28 Ribu Pemuda Akan Baca Ikrar Sumpah Pemuda

Image title
Oleh - Tim Publikasi Katadata
25 Oktober 2018, 14:04
Kemenpora Sumpah Pemuda
Katadata

Jakarta:  Sebanyak 28 ribu pemuda akan membaca ikrar sakti Sumpah Pemuda pada Peringatan Sumpah Pemuda 28 Oktober tahun ini. Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) telah menyiapkan acara ini, dalam rangkaian perhelatan, antara lain gelar  Apel Pemuda, serta Youth Expo and Festival.

 

Deputi Pengembangan Pemuda Asrorun Niam saat memberikan keterangan pers di Media Center Kemenpora, Jakarta, Rabu (24/10) sore,  Niam menyebutkan pembacaan ikrar oleh 28 ribu pemuda akan dihadiri Presiden Joko Widodo. "Berkenaan dengan rencana kehadiran Presiden pada puncak acara, saya bersama Pak Sesmen siang tadi sudah bertemu Pak Mensesneg," jelas Deputi Asrorun. Presiden kata dia sangat responsif dan mendukung.

 

Pengucapan ikrar Sumpah akan dilakukan tepat pukul 17.30 WIB tanggal 28 Oktober, sebagai pengulangan peristiwa sejarah 90 tahun yang lalu. Nantinya 28 ribu pemuda akan  berasal dari berbagai profesi dan prestasi.

 

Berbagai rangkaian kegiatan yang berkenaan dengan kepemudaan sudah dihelat, Kemenpora sejak 1 Oktober, dikemas dalam Bulan Pemuda. Acara lain juga disajikan adalah Sarasehan Legenda Pemuda (27/10), dilanjutkan Apel Pemuda dengan menyelenggarakan upacara bendera (28/10), serta penampilan budaya dari berbagai kalangan komunitas pemuda. 

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement