Rizal Ramli Bertemu Sri Mulyani, Bukan Bahas Utang Malah Bercanda

Rizky Alika
30 Oktober 2018, 15:00
Rizal Ramli menemui Kepala KSP Moeldoko
Ameidyo Daud|KATADATA

Menteri Keuangan era Gus Dur, Rizal Ramli, bertemu dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam peringatan Hari Oeang ke-72. Dalam pertemuan tersebut, Rizal mengatakan tidak membahas soal ekonomi, termasuk debat utang.

Menurutnya, pertemuan tersebut lebih banyak diisi dengan bercanda. "Enggak ada (pembicaraan utang). Orang hari ulang tahun 72 (uang pertama RI), bercanda bercanda saja, dengerin musik Suju (Super Junior)," kata dia di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Selasa (30/10).

Advertisement

(Baca: Rizal Ramli Kritik Sri Mulyani Dapat Penghargaan Menteri Terbaik Dunia)

Rizal mengatakan bahwa jajaran Kementerian Keuangan memiliki selera bercanda yang bagus. Ia  pun mengaku tidak ada pembicaraan personal dengan Sri Mulyani. Tentang perbedaan pendapat selama ini, ia mengatakan hal tersebut sebagai hal biasa dalam dunia demokrasi.

Di sisi lain, Sri Mulyani mengatakan Rizal diundang dalam peringatan Hari Oeang lantaran seluruh mantan Menteri Keuangan diundang. "Ya ini tidak apa-apa, untuk lihat ke dalam (Kemenkeu), lihat dari dalam," ujarnya.

(Baca juga: Rizal Ramli Melapor ke KPK soal Dugaan Korupsi Impor Pangan)

Rizal yang juga sempat menjabat Menteri Koodinator Bidang Kemaritiman era Jokowi dan Menteri Koodinator Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Industri era Gus Dur tersebut kerap berselisih pandangan dengan Sri Mulyani. Ia bahkan sempat menantang Sri Mulyani berdebat soal utang. Namun, tantangan debat tersebut tidak ditanggapi.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement