Mengebor Lagi, NuEnergy Ajukan Proposal Pengembangan Blok Muralim 2019

Anggita Rezki Amelia
13 November 2018, 07:00
migas
Katadata

NuEnergy melalui anak usahanya Dart Energy (Muralim) Pte Ltd mulai mengebor dua unit sumur eksplorasi di Blok Muralim yang terletak di daratan Sumatera Selatan. Pengeboran ini merupakan bagian dari komitmen pasti NuEnergy untuk mengembangkan blok tersebut.

Chief Operating Officer NuEnergy Unggul Setyatmoko mengatakan pihaknya mulai mengebor dua sumur tersebut pada Kamis, (8/11) pekan lalu. "Sudah, target akhir bulan ini selesai," kata dia kepada Katadata.co.id, akhir pekan lalu.

Sumur itu merupakan yang keempat dan kelima dibor perusahaan tersebut di Blok Muralim. Setelah pengeboran sumur selesai, pihaknya akan menguji untuk mengetahui kandungan migas yang ada di blok tersebut. 

Kontrak PSC Blok Muralim ditandantangani 3 Desember 2010 dengan masa kontrak 30 tahun. Masa eksplorasi enam tahun pertama blok ini habis 2016 dan telah mendapat perpanjangan dari SKK Migas selama empat tahun sampai Desember 2020.

Di blok ini anak usaha NuEnergy, Dart Energy (Muralim) Pte Ltd bertindak sebagai operator dengan hak kelola 50%. Sisanya dimiliki oleh PT Medco CBM Pendopo.

Mengacu situs resmi NuEnergy, Blok Muralim terletak sekitar 70 kilometer (km) dan 140 km dari pusat pertumbuhan ekonomi dan kota industri Prabumulih dan Palembang. Lokasi blok ini juga sekitar 65 km dari jalur utama gas ke pasar Jawa dan ekspor ke Malaysia dan Singapura.

Halaman:
Reporter: Anggita Rezki Amelia
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...