Indonesia Terus Dorong Pencak Silat Masuk Olimpiade

Image title
Oleh - Tim Publikasi Katadata
16 November 2018, 11:11
Pencak Silat
Katadata

Jakarta: Kejuaraan Pencak Silat Piala Menpora 2018 resmi dibuka Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi di Gelanggang Olahraga (GOR) Ciracas, Jakarta Timur, Jakara, Kamis (15/11) siang. Pencak Silat menurut Menpora akan terus diusahakan menjadi cabang olahraga yang dipertandingkan di Olimpiade.

 

Didampingi Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Mulyana, Menpora menjelaskan upaya tersebut dilakukan bersama Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia PB IPSI, dan seluruh stakeholder terkait. Khususnya, para ketua perguruan Pencak Silat dan atlet melalui sosial medianya, dengan cara mempromosikan Pencak Silat menuju olimpiade.

 

"Kejuaraan ini bukan hanya semata-mata untuk pertandingan melainkan menggabungkan semangat dan niat yang sama, bahwa Pencak Silat tidak hanya harus besar di Indonesia dan Asia tetapi harus besar di dunia, yang akan terus dipelajari oleh seluruh masyarakat dunia," ujar Menpora bersama peraih emas Pencak Silat Asian Games 2018 Yola Primadona, Aji Bangkit, dan Puspa Arumsari.

 

Seluruh program dan kegiatan Kemenpora, baik kepemudaan dan keolahragaan 2019-2020 lanjutnya, akan difokuskan khususnya kegiatan luar negeri untuk membawa misi Pencak Silat road to Olimpiade.  Menpora juga menggaet beberapa sponsor untuk melancarkan niat membawa Pencak Silat road to olimpiade. Para sponsor tersebut adalah para BUMN dan dunia usaha. “Karena Pencak Silat telah menjadi misi Indonesia menuju dunia jangan biarkan pemerintah melangkah dan berjuang sendiri bantulah kami jadikan Pencak Silat industri baru," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...