TCash Perluas Layanan Pembayaran Tagihan Air ke 155 Kota

Desy Setyowati
21 November 2018, 18:47
Uang elektronik TCash
Katadata/Desy Setyowati
Penjual sayur yang menerima pembayaran non-tunai dengan TCash di Pasar Modern Bintaro, Senin (14/5).

Aplikasi mobile financial services dari Telkomsel, TCash memperluas layanan pembayaran tagihan air menjadi 155 kota di 28 provinsi di Indonesia. Langkah ini bakal meningkatkan jumlah penggunaan (usecase) TCash.

Untuk itu, TCash pun menggandeng Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) serta penyedia air bersih seperti PT Aetra Air Jakarta dan PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja). Penyebaran layanannya pun cukup luas dari Banda Aceh hingga Jayapura, Papua.

"Layanan pembayaran tagihan air bersih sendiri merupakan salah satu layanan utama yang paling banyak dilakukan oleh pelanggan TCash," ujar CEO TCash Danu Wicaksana dalam siaran pers, Rabu (21/11).

Ia mencatat, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur menjadi provinsi dengan kota terbanyak yang bisa melakukan pembayaran tagihan air bersih menggunakan TCash. Kendati begitu, Daerah Istimewa Aceh hingga Jayapura pun sudah bisa menggunakan layanan pembayaran tagihan air bersih dari TCash.

Danu mengatakan, ini adalah komitmen TCash menghadirkan solusi bagi masyarakat dengan memanfaatkan  teknologi finansial. "Kami ingin terus memperluas kemudahan pembayaran tagihan air bersih ini di lebih banyak kota, sipaya lebih banyak masyarakat yang mendapatkan kemudahan bertransaksi non-tunai untuk kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Halaman:
Reporter: Desy Setyowati
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...