Disrupto 2018 Menjawab Tantangan Disrupsi dengan Kolaborasi

Dini Hariyanti
23 November 2018, 18:01
Stand Intel di Pameran Teknologi Digital CES 2018
ANTARA FOTO/REUTERS/Steve Marcus
Jordan Itakin berjalan melewati tampilan teknologi nirkabel broadband 5G di stan Intel saat CES 2018 di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Selasa (9/1).

WIR Group meyakini bahwa kolaborasi di antara para perusahana rintisan, institusi keuangan, pelaku industri yang eksis, serta pemerintah dapat memaksimalkan dampak positif disrupsi.

WIR Group adalah perusahaan teknologi digital reality asal Indonesia berskala global. CEO WIR Group Daniel Surya menjelaskan, pihaknya mencoba merealisasikan kolaborasi tersebut melalui Disrupto 2018. Kegiatan ini bekerja sama dengan PT Bank Maybank Indonesia Tbk.

"Pada era disrupsi ini ada tiga hal yang penting, yaitu kolaborasi startup, industri yang eksis, dan pemerintah. Melalui gerakan Disrupto, kami ingin terjalin kolaborasi sehingga Indonesia bisa menjadi bagian penting pada era disrupsi ini," ucapnya, di Jakarta, Jumat (23/11).

(Baca juga: Menaker: 56 % Pekerjaan Berpotensi Hilang Akibat Disrupsi Teknologi

Disrupto berlangsung pada 23 - 25 November 2018 di Plaza Indonsia, Jakarta Pusat. Gerakan inklusif ini menghadirkan 130 pembicara, lebih dari 200 perusahaan rintisan (startup) dari berbagai sektor, dan sekitar 60 exhibitor.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...