Kontrak Blok Rokan Diteken Sebelum Tutup Tahun

Anggita Rezki Amelia
28 November 2018, 19:11
Ladang Minyak
Chevron
ilustrasi.

PT Pertamina (Persero) memastikan akan menandatangani kontrak gross split Blok Rokan sebelum akhir tahun ini. Perusahaan pelat merah itu masih menyelesaikan beberapa hal sebagai persyaratan untuk meneken kontrak blok itu.

Persyaratan tersebut adalah membayar bonus tanda tangan sebesar US$ 783 juta atau Rp 11,3 triliun dan membayar jaminan pelaksanaan sebesar 10% dari komitmen kerja pasti. Adapun total komitmen pastinya sebesar US$ 500 juta.

Direktur Keuangan Pertamina Pahala N. Mansury mengatakan saat ini pihaknya masih mendiskusikan sejumlah hal terkait jadwal kontrak blok itu diteken. "Diteken sebelum akhir tahun ini," kata Pahala di Jakarta, Rabu (28/11).

Menurut Pahala sumber pembayaran bonus tanda tangan salah satunya menggunakan global bond yang diperoleh Pertamina beberapa waktu lalu. Global bond tersebut senilai US$ 750 juta.

Adapun sumber lainnya untuk pembayaran kewajiban di Blok Rokan itu akan menggunakan kas internal perusahaan pelat merah itu. “Tujuan terbitkan global bond itu tidak kita tentukan untuk satu tujuan tertentu saja," kata dia.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...