SPBU Hasil Kerja Sama BP dan AKR Resmi Beroperasi di Serpong

Image title
28 November 2018, 20:39
spbu
Arief Kamaludin|KATADATA

Usaha retail Bahan Bakar Minyak (BBM) pertama hasil kerja sama BP dan PT AKR Corporindo Tbk resmi beroperasi di De Latinos, Serpong. Salah satu bentuk usaha retail BBM adalah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Perusahaan patungan antara BP dan AKR itu bernama PT AKR Petroindo Raya (APR). Namun, beroperasi dengan nama BP AKR BBM retail.

Advertisement

SPBU BP akan menawarkan beberapa jenis bensin di Indonesia yakni BP90, BP92 dan BP95. Selain itu ada produk Diesel yang mengandung formula teknologi khusus ACTIVE.

APR mempunyai rencana untuk mengembangkan jaringan retail untuk membuka sekitar 350 lokasi retail di Indonesia selama satu dekade ke depan. Retail BBM BP-AKR fokus untuk memberikan layanan yang berbeda dengan BBM dan pelumas berkualitas serta gerai untuk konsumen Indonesia.

Presiden Direktur AKR Haryanto Adikoesoemo mengatakan tekadnya untuk menyediakan BBM berkualitas tinggi dengan kenyamanan kepada konsumen dengan merk BP. “Kami akan mebuka lebih banyak lagi SPBU di masa datang di seluruh negeri dan bersamaan dengan itu juga membuka ribuan kesempatan kerja baru bagi penduduk setempat,” ujar dia berdasarkan keterangan resminya, Rabu (28/11).

Komisaris APR Neale Smither mengatakan SPBU retail BP sudah terkenal luas di Amerika Serikat dan Eropa dengan BBM berkualitas, minyak pelumas Castrol dan pelayanan yang nyaman. “Kami senang sekali membawa BBM merek BP dan layanan yang nyaman untuk konsumen untuk yang pertama kali di Indonesia,” ujar dia.

(Baca: AKR Klaim Telah Lapor Kenaikan Harga BBM Agustus kepada Pemerintah)

Dimulainya operasional tersebut adalah tonggak penting dalam strategi BP-AKR untuk mengembangkan jejaknya di pasar distribusi BBM retail bermerek. Tak hanya itu, beroperasinya usaha retail tersebut akan menguatkan posisi BP-AKR sebagai pemasok BBM yang terpercaya dan diandalkan untuk konsumen retail di Indonesia.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement