BP Gandeng AKR Bangun Bisnis Retail BBM di Indonesia

Anggita Rezki Amelia
6 April 2017, 17:49
BP
Arief Kamaludin|KATADATA

BP bersama PT AKR Corporindo Tbk membentuk perusahaan patungan yang bergerak di sektor ritel bahan bakar minyak (BBM). Tahun depan, perusahaan patungan tersebut akan membuka unit ritel pertamanya di Indonesia.

Pembentukan perusahaan patungan ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian di antara BP dan AKR di London, Inggris, Rabu (5/4) kemarin. Pihak BP diwakili oleh Richard Harding yang menjabat sebagai BP Downstream Commercial Development Vice President, sedangkan AKR diwakili Presiden Direktur AKR Haryanto Adikoesemo.

(Baca: Shell dan Total Akan Diwajibkan Simpan Cadangan BBM di Indonesia)

Perusahaan patungan ini bernama PT Aneka Petroindo Raya, yang akan beroperasi di bawah nama “BP AKR Fuels Retail”. Selanjutnya, tahun depan, Aneka Petroindo akan membuka unit ritel pertamanya di Indonesia.

Chief Executive Officer (CEO) BP Downstream, Tufan Erginbilgic, mengatakan strategi ritel BP fokus untuk memberikan kenyamanan konsumen di pasar dunia yang sedang berkembang. “Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan AKR untuk membantu memenuhi permintaan bahan bakar Indonesia yang semakin berkembang,” katanya dalam siaran pers yang diterima Katadata, Kamis (6/4).

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...