Adhi Karya Siapkan Belanja Modal Rp 4 Triliun-Rp5 Triliun Tahun Depan

Image title
29 November 2018, 19:59
adhi-karya.jpg
Arief Kamaludin|KATADATA

PT Adhi Karya (Persero) Tbk mengalokasikan belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp4 triliun hingga Rp5 triliun untuk tahun 2019. Dana tersebut rencananya akan digunakan untuk pembangunan proyek di beberapa sektor.

"Mayoritas alokasi capex akan digunakan untuk proyek properti sebesar Rp3 triliun, sisanya akan digunakan untuk investasi beberapa proyek lainnya seperti pembangunan jalan tol dan sistem penyedia air minum (SPAM)," jelas Direktur Keuangan Adhi Karya Entus Asnawi Mukhson pada acara Public Expose di Jakarta, Kamis (29/11).

Proyek jalan tol yang akan didanai oleh capex tersebut yaitu proyek jalan tol Solo-Yogyakarta-Kulon Progo. Nilai investasi proyek tersebut sebesar Rp23 triliun dengan target penyelesaian finansial (financial closing) pada pertengahan tahun depan. Adhi menganggarkan capex sebesar Rp600 miliar untuk proyek ini.

(Baca: Adhi Karya Optimis Capai Kontrak Baru Rp25,3 triliun Tahun Ini)

Selain itu, capex untuk jalan tol juga akan digunakan oleh Adhi untuk memperbesar porsi kepemilikannya di jalan tol dalam kota. Meski tidak menyebutkan berapa besarnya capex yang dianggarkan, tapi Adhi ingin porsi kepemilikannya di atas 3%.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...