Pertumbuhan Bisnis Cellum termasuk yang Tercepat di Asia

Desy Setyowati
30 November 2018, 18:47
Ilustrasi Fintech
Arief Kamaludin | Katadata

Penyedia layanan dompet digital Cellum masuk dalam jajaran sepuluh penyedia solusi pembayaran dengan pertumbuhan tercepat di Asia Pasifik versi APAC Business Headlines.

Perusahaan asal Eropa itu bagian dari PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. lantaran PT Metra-Net, anak usaha Telkom, menguasai 30,4% saham Cellum. CEO Cellum Global Zrt. János Kóka menjelaskan, pihaknya bersama dengan MetraNet menggarap platform mobile payment di Indonesia.

"Kami senang bahwa bertahun-tahun kerja keras, pada akhirnya mendapatkan pengakuan," katanya dalam siaran pers yang diterima Katadata.co.id, Jumat (30/11). (Baca juga: Telkom Dikabarkan Ikut Suntik Go-Jek Lebih dari Rp 7 Triliun)

Telkom melalui MetraNet telah menyuntikkan modal US$ 4 juta atau setara dengan kepemilkan 20,4% saham Cellum. Pada Februari 2018, perusahaan pelat merah ini menambah kepemilikan sahamnya menjadi 30,4% dengan menginjeksi lagi modal Cellum sebanyak US$2 juta.

CEO Metranet Widi Nugroho mengutarakan, kehadiran Cellum dalam daftar sepuluh penyedia solusi pembayaran yang tumbuh tercepat menimbulkan rasa optimis tersendiri bagi perusahaannya. Metranet bahkan menargetkan diri menjadi mitra monetisasi yang paling andal dalam bisnis digital di Indonesia.

Halaman:
Reporter: Desy Setyowati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...