Temui Jokowi, Yusril Isyaratkan PBB Siap Merapat untuk Pilpres 2019

Ameidyo Daud Nasution
1 Desember 2018, 20:00
Yusril-Jokowi
BIRO PERS PRESIDEN
Pakar hukum tata negara Yusril Ihza Mahendra bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Bogor, Jumat (30/11).

Pakar hukum tata negara yang juga Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Bogor, pada Jumat (30/11) siang. Dalam pertemuan tersebut, Yusril memberi sinyal PBB akan merapat kepada pasangan kandidat nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin pasca Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) digelar Januari mendatang.

Yusril yang mengenakan setelan jas ini datang pukul 11.25 WIB dan diterima langsung Presiden di ruang kerjanya bersama Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Usai pertemuan, Jokowi, Yusril, dan Pratikno langsung meluncur Masjid Baitussalam di Kompleks Istana Bogor untuk menunaikan salat Jumat. Usai salat, Jokowi dan Yusril lalu memberikan keterangan kepada awak media. "Insya Allah, kan sudah sama-sama," kata Yusril menjawab pertanyaan awak media seperti dikutip dari Antara, Jumat (30/11).

Advertisement

Dalam Rakornas PBB yang akan berlangsung Januari 2019, akan dibahas arah dukungan partai secara resmi. Meski demikian, dia tidak memungkiri arah dukungan partai menuju pasangan nomor 01 tersebut. "Januari nanti akan ke sana arahnya," kata Yusril.

Mantan mensesneg tersebut mengakui masih ada pro dan kontra di internal partai terhadap dukungan kepada Jokowi. Oleh sebab itu Rakornas partai baru digelar pada Januari 2019 untuk mendinginkan suasana terlebih dulu. Adapun untuk keputusan pribadinya merapat ke Jokowi-Ma'ruf, tidak ada Dewan Pimpinan Wilayah PBB yang protes. "Jadi yang marah-marah sudah mulai tenang, yang mengomel sudah mulai mengerti," kata Yusril.

(Baca: Membaca Arah Koalisi Partai-partai Baru di Antara Jokowi dan Prabowo)

Halaman:
Reporter: Ameidyo Daud Nasution
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement