Fadli Zon: Reuni 212 Memberikan Optimisme Kemenangan Prabowo

Dimas Jarot Bayu
3 Desember 2018, 19:10
Pendaftaran Capres Cawapres Pilpres 2019
ARIEF KAMALUDIN | KATADATA
Prabowo Subianto menyapa pendukungnya seusai pendaftaran Capres, Jakarta, Jumat (10/08)

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menilai kedatangan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto di Reuni 212, Ahad kemarin, bakal menambah elektabilitasnya pada pemilihan presiden tahun depan (Pilpres 2019). Sebab, acara tersebut merupakan agenda yang melibatkan massa cukup besar.

Panitia Reuni 212 mengklaim peserta unjuk rasa mencapai jutaan manusia. “Bagi kami, Reuni Akbar 212 sebuah peristiwa yang sangat besar, yang memberikan rasa optimisme kemenangan Prabowo-Sandiaga Uno juga,” kata Fadli di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (3/12).

(Baca: Teriakan “Hidup Prabowo” dan Kedatangan Elite Partai di Reuni 212).

Menurut dia, kedatangan Prabowo mampu menarik dukungan dari massa yang datang pada Reuni 212. Ini merupakan kelompok massa yang pada 2016-2017 melakukan serangkaian demo besar-besaran untuk menuntut Gubernur DKI Jakarta ketika itu, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, yang dituding menistakan Islam.

Hal senada disampaikan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fahri Hamzah. Prabowo bakal mendapat elektabilitas karena kedatangannya memberi kepastian atas pemimpin Indonesia yang adil. Massa Reuni 212 menilai pemerintah saat ini menciptakan kekacauan karena berbuat tidak adil.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...