Anak Usaha Pelindo II Akan Segera Melantai di Bursa pada 2019

Image title
7 Desember 2018, 02:07
Pelabuhan Ekspor
Katadata

Satu lagi anak usaha PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II (Persero) yang akan segera melepas sahamya ke publik. Kali ini, PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP) tengah bersiap untuk melakukan penawaran saham perdana ke publik atau initial public offering (IPO) pada semester I-2019 mendatang.

Direktur Utama Pelindo II, Elvyn G. Massasya mengungkapkan, dari aksi korporasi tersebut PTP berharap dapat meraup dana sebesar Rp2 triliun hingga Rp2,5 triliun. Rencananya, PTP akan melepas maksimal 30% sahamnya ke publik.

Advertisement

Saat ini Pelindo II sedang dalam proses penunjukkan penasihat finansial dan perusahaan penjamin efek (underwritter). "Sekarang dalam proses approval (rencana IPO) dari kementerian BUMN." kata Elvyn saat ditemui di Jakarta, Kamis (6/12).

(Baca: Pelindo II Segera Garap Pembangunan Konstruksi Pelabuhan Kijing)

Dana yang diperoleh dari proses IPO ini rencananya akan dipakai oleh PTP untuk melakukan ekspansi ke wilayah lain. Menurut Elvyn, anak usaha harus memiliki fleksibilitas untuk bisa mengelola terminal-terminal di luar lingkungan usaha Pelindo II sebagai entitas induknya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement