Saka Mengebor Sumur Eksplorasi ke-3 di Blok Pangkah Pekan Depan

Anggita Rezki Amelia
7 Desember 2018, 20:06
Rig TKBY-2 Blok Pangkah Saka Energi
Saka Energi

PT Saka Energi Indonesia akan mengebor sumur eksplorasi ketiga di Blok Pangkah, Jawa Timur mulai pekan depan. Pengeboran ini dilakukan untuk membuktikan cadangan minyak dan gas (migas) di struktur Tambakboyo yang ada di lepas pantai Blok Pangkah.

Vice President Exploration PT Saka Energi Indonesia Rovicky Putrohari mengatakan, pengeboran tersebut akan dilakukan dengan menggunakan rig eksisting yang sudah dipakai Saka di blok lainnya, yakni di Blok South Sesulu Kalimantan Timur. "Rignya baru sampai dari South Sesulu, paling pekan depan sudah mulai ngebor," kata Rovicky kepada Katadata.co.id, Jumat (7/12).

Menurut Rovicky, sumur yang akan dibor nantinya bernama TBKY-3. Ini merupakan lanjutan dari pengeboran sumur TKBY-2 yang sudah dibor Agustus lalu. Jika pengeboran sukses, anak usaha PT Perusahaan Gas Negara Tbk ini akan mengembangkan hasil pengeboran tersebut menjadi lapangan baru dengan mengajukan proposal pengembangan (Plan of Development/PoD) ke Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Migas (SKK Migas).

Sebelumnya, Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar mendukung percepatan pengembangan sumur baru migas di wilayah kerja Blok Pangkah, perairan utara Jawa Timur, yang dikelola oleh PT Saka Energi Indonesia. Dukungan itu termasuk membantu pengurusan izin agar wilayah kerja hasil eksplorasi tersebut segera berproduksi.

(Baca: Arcandra Dukung Percepatan Produksi Sumur Migas di Blok Pangkah

Halaman:
Reporter: Anggita Rezki Amelia
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...