Libur Akhir Tahun, Penumpang di Bandara Soetta Diprediksi Naik 7%

Image title
Oleh Ekarina
14 Desember 2018, 16:41
Bandara Soekarno Hatta
ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal
Petugas memeriksa tiket di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta, Senin (19/6).

Jumlah penumpang Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, diperkirakan meningkat hingga 7% selama masa libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. Peningakatan jumlah penumpang tersebut juga akan diikuti dengan meningkatnya angka pergerakan pesawat sebesar 5%.

"Kami memprediksi akan terjadi peningkatan jumlah penumpang sekitar 7% jika dibandingkan dengan Natal 2017," kata Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Internasional Soekarno-Hatta Febri Toga Simatupang dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.

Jumlah penumpang pada libur Natal 2017 dan Tahun Baru 2018/2019 diperkirakan mencapai 3,5 juta  jiwa. Sedangkan tahun ini prediksi 3,7 juta jiwa.

(Baca: Kemenhub Siapkan Armada Tambahan Jelang Natal dan Tahun Baru)

Adapun puncak peningkatan pergerakan penumpang diprediksi terjadi pada 6 Januari 2019, sebanyak 223.556 penumpang, melonjak 16% dari periode hari yang sama tahun lalu sebesar 192.726 penumpang.

Untuk mengantisipasi kenaikan jumlah penumpang, pihaknya  memastikan seluruh fasilitas, perangkat operasi, keamanan, pelayanan dan SDM telah dalam kondisi prima untuk seluruh pengguna jasa di bandara.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...