Menpora: Regenerasi Atlet Pasca Asian Games Penting

Image title
Oleh - Tim Publikasi Katadata
17 Desember 2018, 11:26
Menpora dan JK
Katadata

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahawi menegaskan pentingnya regenerasi atlet mengingat kejuaraan olah raga ke depannya cukup banyak. Penegasan itu disampaikan Menpora mendampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri rapat evaluasi penyelenggaraan Asian Games 2018 di Istana Wakil Presiden (Wapres), Jakarta, Jumat (14/12).  “Dari sisi kompetisi pertandingan usia dini harus ada biar nantinya bisa jadi pelapis atlet senior. Juga, untuk menambah pengalaman atlet junior. Kompetisi menjadi momentum untuk atlet junior menunjukkan hasil latihannya,”  tambah Menpora.

 

Sementara itu, Wapres menjelaskan, ada tiga hal yang dibahas dalam rapat evaluasi tersebut, yaitu sarana, penyelenggaraan, dan prestasi. “Tadi juga dibicarakan untuk event selanjutnya atlet senior dilapisi oleh atlet junior sehingga nantinya akan timbul regenerasi,” kata Wapres.

 

Jusuf Kalla juga menegaskan penyelenggaraan Asian Games berlangsung dengan sukses dan tanpa kritikan.“Rapatnya tadi mencari kritikan, ternyata tidak ada,” kata Wapres. Tiga yang manjadi bahasan utama yaitu sarana, penyelenggaraan, dan prestasi dinilai melampaui target.

 

Halaman:
Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...