Ira Koesno Akan Jadi Moderator Debat Pertama Capres-Cawapres 2019

Ameidyo Daud Nasution
28 Desember 2018, 19:59
Prabowo Debat Capres
Arief Kamaludin | Katadata
Prabowo Subianto dalam debat calon presiden di Pemilu 2014.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama tim dari pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden nomor urut 01 dan 02 menyepakati Ira Koesno dan Imam Priyono sebagai moderator debat capres pertama. Kedua moderator tersebut diseleksi dari sejumlah nama yang diajukan ke KPU.

Hal ini dikatakan Ketua KPU Arief Budiman saat menggelar konferensi pers bersama perwakilan paslon di KPU, Jakarta, Jumat (28/12). Hadir pula Direktur Program Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf, yakni Aria Bima serta Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, yaitu Priyo Budi Santoso.

Arief mengatakan, pilihan Ira dan Imam sebagai moderator ini merupakan kesepakatan bersama. Namun lantaran baru diputuskan, kedua calon moderator tersebut masih belum dihubungi KPU.

"Mudah-mudahan beliau berdua bersedia atau kalau tidak harus rapat lagi kami (memutuskan moderator)," kata Arief. Adapun debat pertama akan digelar pada 17 Januari 2019.

Selain moderator, KPU dan tim paslon juga sepakat pemaparan visi dan misi capres-cawapres akan diputuskan pada 2 Januari 2019. Hal lainnya adalah terkait jadwal debat kelima yang akan dibahas setelah evaluasi debat pertama usai.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...