Komisaris Bukit Asam Said Didu Dicopot atas Permintaan Pemegang Saham

Image title
28 Desember 2018, 13:11
said didu
twitter/@saididu
Said Didu

PT Bukit Asam Tbk hari ini mencopot Said Didu dari posisi komisaris. Pencopotan itu merupakan hasil dari Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB).

Akan tetapi, Direktur Utama Bukit Asam Arviyan Arifin enggan berkomentar mengenai alasan pencopotan. "Kami tidak memiliki kewenangan untuk menjawab itu, karena itu permintaan dari pemegang saham," kata dia di Jakarta, Jumat (28/12).

Advertisement

Said Didu menjabat sebagai Komisaris PTBA sejak tahun 2015 lalu. Ia menggantikan Thamrin Sihite yang juga pernah menjabat sebagai Direktur Jenderal Mineral dan Batu Bara (Minerba) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Dalam akun twitternya, Said Didu mengatakan kalau dirinya merasa terhormat karena RUPS LB Bukit Asam hanya memiliki agenda tunggal untuk memberhentikan dirinya. "Alasan pemberhentian saya karena dianggap tidak sejalan dengan pemegang saham dwi warna dalam (Menteri BUMN)," ujar dia, dikutip, Jumat (28/12). 

Tak hanya Said Didu, dua orang lagi juga tidak lagi menjabat Komisaris. Purnomo Sinar Hadi dicopot dari Komisaris karena juga permintaan pemegang saham. Sedangkan Johan O Silalahi karena mengundurkan diri.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement