Waskita Karya Targetkan Laba Bersih Tahun Ini Capai Rp 4 Triliun

Image title
4 Januari 2019, 18:29
Waskita
Arief Kamaludin|KATADATA
Waskita

PT Waskita Karya (Persero) Tbk. menargetkan pendapatan usaha sebesar Rp 54 triliun pada tahun 2019 ini. Dengan begitu,  laba bersih perusahaan berkode emiten WSKT pada tahun ini diharapkan dapat mencapai Rp 4 triliun.

Dalam siaran pers yang didapatkan Katadata.co.id pada Jumat (4/1), Waskita Karya juga menargetkan dapat mengantongi nilai kontrak baru sebesar Rp 55 triliun pada 2019. Dengan target tersebut, total kontrak yang akan dikelola Waskita pada tahun 2019 akan mencapai Rp 120 triliun.

Advertisement

Seperti diketahui, sepanjang tahun 2018 lalu, Waskita telah menerima pembayaran atas proyek dan dana talangan tanah sebesar Rp 36,75 triliun sepanjang tahun 2018. Pembayaran proyek tersebut diterima atas pembayaran beberapa proyek yang sudah dijalani oleh Waskita.

(Baca: 5 Ruas Tol Trans Jawa Milik Jasa Marga dan Waskita Siap Dioperasikan)

Pembayaran proyek-proyek dan dana talangan tanah yang Waskita kantongi tersebut berasal dari Proyek Jalan Tol Batang - Semarang sebesar Rp 5,75 triliun, proyek Tol Pasuruan-Probolinggo sebesar Rp 2,1 triliun, proyek Tol Salatiga - Kartasura sebesar Rp 2 triliun, dan proyek Ruas Tol Terbanggi Besar - Kayu Agung (porsi VGF Tol Semarang-Batang) senilai Rp 1,96 triliun.

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement