Timses Prabowo-Sandi Bantah Kenal Tersangka Pembuat Hoaks Surat Suara

Dimas Jarot Bayu
10 Januari 2019, 07:48
ilustrasi Hoax
Arief Kamaludin|Katadata

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno membantah mengenal atau memiliki hubungan dengan Ketua Dewan Koalisi Relawan (Kornas) Prabowo, Bagus Bawana Putra (BBP). BBP diketahui merupakan tersangka pembuat rekaman hoaks tujuh kontainer surat suara yang telah tercoblos.

Direktur Direktorat Relawan BPN Prabowo-Sandiaga, Ferry Mursyidan Baldan, mengatakan Kornas Prabowo tak terdaftar dalam daftar relawan Prabowo-Sandiaga. "Setelah kita cek kita enggak kenal Kornas ini. Orang bisa saja deklarasi Kornas Prabowo-Sandi," kata Ferry di Media Center Prabowo-Sandiaga, Jakarta, Rabu (9/1).

BPN Prabowo-Sandiaga memang membuka ruang bagi semua orang dan kelompok untuk mendaftar menjadi relawan. Saat ini, sudah ada 700 kelompok yang terdaftar sebagai relawan Prabowo-Sandiaga.

BBP, kata Ferry, juga diketahui mencoba menghimpun massa untuk ikut mendukung Prabowo-Sandiaga. Hanya saja, nama BBP dan Kornas Prabowo tak terdaftar di empat tempat berkumpul relawan, yakni Rumah Aspirasi, Sekretariat Nasional (Seknas), Roemah Djoeang, dan M16. Seluruh tempat itu berlokasi di Jakarta.

"Dari segi administrasi dia tidak ter-link kerelawanan dan substansi enggak melakukan tugas dan fungsi relawan. Makanya saya pastikan ini tidak (berkaitan)," kata Ferry.

Ia pun menyebut tugas relawan saat ini adalah memenangkan Prabowo-Sandiaga. Hal tersebut hanya dilakukan dengan menggalang pemilih untuk ikut mendukung pasangan nomor urut 02.

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...