Tren Makan Sehat, Penyedia Katering Bedakan Harga Sesuai Paket

Dini Hariyanti
14 Januari 2019, 14:40
Burgreens
Burgreens
Burgreens

Berdasarkan proyeksi Go-Food, makanan sehat menjadi tren kuliner pada 2019. Potensi kenaikan permintaan menjadi peluang bagi pebisnis katering. Sejumlah layanan jasa boga mengelompokkan menu dan harga ke dalam paket-paket khusus.

Beberapa penyedia jasa boga di DKI Jakarta dan sekitarnya, yaitu Leafwell Healthy, Health's Kitchen, dan Burgreens. Masing-masing menghadirkan menu berbeda dengan pola pemesanan serupa, yakni harga sesuai paket atau program katering yang dipilih pelanggan.

(Baca juga: Makanan Sehat dan Jajanan Unik Bakal Jadi Tren Kuliner 2019

1. Leafwell Healthy

Penyedia jasa boga ini memiliki lima program katering, yaitu menurunkan berat badan (weight loss), menjaga kesehatan (maintain), membentuk tubuh (muscle up), ibu baru (new mom), serta cia po (inovasi makanan tradisional rendah lemak dan garam).

Menu dan harga berbeda tergantung paket atau program yang dipilih pelanggan serta jangka waktunya. Secara umum, program mingguan mencakup dua kali makan per hari berkisar Rp 880.000 - Rp 1,4 juta, sedangkan satu kali makan antara Rp 550.000 - Rp 850.000.

Program bulanan mencakup makan siang dan malam mulai dari Rp 3,3 juta - Rp 5,2 juta, sedangkan pemesanan untuk sekali makan per hari antara Rp 2 juta - Rp 3,1 juta. Harga untuk program cia po berbeda lagi, yakni Rp 650.000 (per lima hari) dan Rp 2,4 juta (per 20 hari).

(Baca juga: Jadi Tren Kuliner, Salted Egg Dibanderol Mulai Rp 20.000 Per Porsi

2. Health's Kitchen

Jasa boga yang satu ini menawarkan tiga paket, yaitu kotak emas (golden box), kotak misterius (mystery box), dan buff box yang fokus memenuhi kebutuhan pembentukan otot. Harga yang dipatok juga bervariasi tergantung paket waktu (harian, mingguan, atau bulanan).

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...