Jadi Tren Kuliner, Salted Egg Dibanderol Mulai Rp 20.000 Per Porsi

Dini Hariyanti
10 Januari 2019, 15:00
Gerai Eatlah di Plaza Indonesia
Katadata/Desy Setyowati
Gerai Eatlah di Plaza Indonesia

Telur asin tidak asing di telinga sebagian penyuka kuliner. Masakan berbalut saus salted egg belakangan sedang hits. Layanan pesan antar Go-Food menyatakan, makanan berbumbu saus telur asin menjadi salah satu tren pada 2018.

Minat konsumen terhadap produk kuliner dilatarbelakangi berbagai faktor. Jika dilihat dari sisi keekonomian, salah satu yang menjadi pertimbangan adalah harga. Sejumlah restoran membanderol menu saus telur asinnya relatif terjangkau, mulai dari Rp 20.000 per porsi.

Beberapa jenama kuliner yang menyajikan masakan berbalut saus dari kuning telur asin, contohnya Salt Inc, Eatlah, dan Warung Exito. Menu salted egg box Salt Inc dijual sekitar Rp 35.000 per porsi, salted egg chicken rice versi Eatlah seharga Rp 43.000, sedangkan salted egg skin dari Exito Rp 20.000. 

Berikut ini informasi lebih detil terkait sajian dari tiga restoran tersebut. (Baca juga: Peluang Bisnis Waralaba Kuliner Olahan Ayam Belum Jenuh

1. Salt Inc

Terdapat sekitar 16 variasi menu saus telur asin di Salt Inc, rata-rata dijual di atas Rp 30.000 per porsi. Sajian yang ada mengkolaborasikan cita rasa salted egg dengan lelehan keju mozarela lantas dituang di atas daging ayam goreng tepung.

Restoran yang berdiri sejak 2015 itu tersebar di beberapa lokasi di DKI Jakarta, seperti Kelapa Gading, Taman Permata Buana Puri Indah, dan Green Ville. Sejumlah sumber menyebutkan, sebagian besar pembeli Salt Inc menggunakan layanan pesan antar secara daring.

(Baca juga: Pengalaman Konsumen, Kunci Pebisnis Kuliner Daring Gaet Pelanggan

2. Eatlah

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...