Kejar Pertumbuhan DPK 15% Tahun Ini, BTN Luncurkan Program Poin Serbu

Image title
26 Januari 2019, 09:59
bank-btn-1.jpg

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. (BTN) menargetkan pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) pada tahun ini sebesar 15% dari tahun lalu. Salah satu upaya mereka mencapainya dengan meluncurkan Program Poin Serbu (Serba Untung) BTN.

Program tersebut sebelumnya sudah ada di BTN, hanya saja skema penukaran poin dilakukan dengan cara diundi secara berkala. Kali ini, BTN memberikan keleluasaan bagi nasabah untuk menukar poinnya dengan hadiah yang disesuaikan dengan kebutuhan mereka.

Advertisement

Direktur Utama BTN Maryono mengatakan perubahan skema penukaran poin untuk tahun ini, untuk menarik sebanyak mungkin nasabah baru dan meningkatkan saldo tabungan. "Selain itu, untuk meningkatkan fee based income (pendapatan non bunga) dari transaksi nasabah lewat seluruh aplikasi,” kata Maryono usai meluncurkan Program Poin Serbu BTN di Jakarta, Jumat (25/1).

Skema pemberian hadiah tersebut juga disesuaikan dengan kebutuhan nasabah ritel oleh bank plat merah tersebut. Untuk itu, tahun ini DPK ritel diharapkan bisa terkumpul menjadi sekitar Rp 58,8 triliun atau tumbuh 15,9% dibandingkan tahun lalu yang mencapai sekitar Rp 51,6 triliun. Jumlah nasabah baru juga diharapkan bertambah sekitar 1,5 juta rekening.

(Baca: Rencana BTN Akuisisi PNM-IM Masih Membicarakan Potensi Sinergi Bisnis)

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement