BP Bersiap Hentikan Produksi Train 1 Proyek Tangguh

Anggita Rezki Amelia
28 Januari 2019, 15:17
BP Tangguh
@kementerianesdm

BP Berau Ltd akan menghentikan sementara produksi gas alam cair (Liquified Natural Gas/LNG) dari fasilitas pengolahan atau Train 1 Proyek Tangguh, Papua Barat. Penyebabnya, fasilitas produksi itu harus menjalani proses perawatan.

Head of Country BP Indonesia Moektianto Soeryowibowo mengatakan saat ini pematian fasilitas tersebut masih dalam proses dan rencananya selesai pada April mendatang. "Kami informasikan fasilitas Train 1 Tangguh LNG akan menjalankan aktivitas perawatan rutin terencana tahun ini," ujar dia kepada Katadata.co.id, Senin (28/1).

Advertisement

Moektianto memastikan bahwa kegiatan produksi LNG di proyek Tangguh tidak akan terganggu meskipun  train 1 Tangguh untuk sementara akan berhenti beroperasi.  Kebutuhan konsumen juga akan tetap terpenuhi.

Di sisi lain, awal tahun lalu, BP Berau Ltd berhasil mengapalkan kargo LNG ke-1.000 selama beroperasi di Indonesia. Kargo tersebut dikirimkan ke Fujian, Tiongkok pada Jumat (4/1).

BP Indonesia pertama kali mengapalkan LNG pada 6 Juli 2009 ke terminal LNG POSCO di Gwangyang, Korea Selatan. "Sejak kargo pertama yang kami berangkatkan pada tahun 2009, gas dari Tangguh telah memberi daya untuk jutaan rumah, fasilitas masyarakat, dan bisnis di seluruh dunia, juga Indonesia," katanya dikutip, Senin (7/1).

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement