East Ventures Danai Startup Besutan Andien dan Bams, The Fit Company

Desy Setyowati
30 Januari 2019, 11:02
The Fit Company
ANTARA/Nanien Yuniar
Ki-ka: Jeff Budiman, CEO The Fit Company, Willson Cuaca Managing Partner East Ventures, Bambang Bukit Co-founder The Fit Company dan Andien Aisyah Co-founder 20Fit di konferensi pers pendanaan tahap awal dari East Ventures untuk The Fit Company, Jakarta, Selasa (29/1/2019).

Perusahaan di bidang gaya hidup aktif dan sehat The Fit Company mendapat pendanaan tahap awal (seed) dari East Ventures. Tambahan modal ini akan dipakai untuk membangun ekosistem yang fokus di bidang kesehatan (wellness ecosystem).

The Fit Company memiliki lima lini bisnis yakni Kredoaum (fitness tech distributor); 20Fit (micro gym); Fitstop (gym); Fit Lokal atau makanan sehat; dan, Fitmee atau mie instan yang terbuat dari konyaku jelly. 

Advertisement

CEO The Fit Company Jeff Budiman ingin menggabungkan semua lini bisnis tersebut  ke dalam satu ekosistem utuh. "Setelah sekian lama berinovasi produk dan bisnis, kami sadar telah memiliki hampir seluruh aspek yang membentuk Wellness Economy," ujarnya dalam siaran pers, Selasa (29/1).

The Fit Company memanfaatkan teknologi untuk menghubungkan pengguna ke setiap elemen gaya hidup sehat. Perusahaan ini memberi panduan dan memenuhi kebutuhan mereka akan gaya hidup sehat. "Kami benar-benar bersemangat dengan dukungan dari East Ventures," ujarnya.

(Baca: Sri Mulyani Siapkan Dana Abadi untuk Industri Kreatif di 2020)

Managing Partner East Ventures Willson Cuaca mengatakan, pasar Indonesia memiliki potensi karena banyaknya populasi konsumen muda. Hampir 60% masyarakat Indonesia berusia di bawah 30 tahun dan pengeluaran mereka untuk kebutuhan sekunder terus meningkat. 

"Perilaku konsumsi baru ini menghadirkan peluang yang besar untuk membangun ekosistem baru, terutama di kategori kesehatan dan wellness,” kata dia.

Ia melihat,  pembangunan infrastruktur di Indonesia untuk layanan on-demand dan online-to-offline (O2O) cukup kuat. Menurut dia, hal tersebut bisa meningkatkan pertumbuhan di kategori ini dengan menawarkan produk dan layanan yang holistik, seperti aktivitas latihan, produk FMCG, perangkat kesehatan, dan makanan siap saji, dalam satu platform.

Halaman:
Reporter: Desy Setyowati
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement