Produser Raam Punjabi Jajal Bisnis Coworking Space Lewat Greenhouse

Penulis: Desy Setyowati

Editor: Pingit Aria

1/2/2019, 14.56 WIB

Greenhouse telah menjadi ‘tuan rumah’ bagi beberapa perusahaan seperti Line, GoJek, Quora.

Greenhouse
Greenhouse
Acara Google pada salah satu unit co-working space Greenhouse.

Penyedia ruang kerja bersama (coworking space) Greenhouse menyelenggarakan 160 acara sejak berdiri pada 26 Januari 2018. Perusahaan-perusahaan raksasa seperti Apple, Google, Microsoft, AWS, LinkedIn, Line, GoJek, Quora, Visa, H&M, Harley-Davidson, IBM adalah beberapa yang telah menyelenggarakan acara mereka di Greenhouse.

Head of Marketing Greenhouse Indonesia Adam Haluska mengatakan, 160 acara yang diselenggarakan pada 2018 menjadi standar operasi di tahun-tahun berikutnya. "Di 2019, kami berencana untuk membawa dan mengorganisasi lebih banyak acara menarik ke Jakarta," ujarnya dalam siaran pers, Jumat (1/2).

Salah satu advisor Greenhouse adalah Raam Punjabi,  produser sekaligus pemilik perusahaan Multivision Plus. Greenhouse fokus pada tiga bidang utama yakni tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR), bisnis, dan kesehatan).

Pada 19 Januari 2019, Greenhouse bersama Jakarta Greener.e dan Lembaga Energi dan Lingkungan Indonesia mengadakam acara Greenhouse Fair. Acara ini adalah pameran produk ramah lingkungan, natural dan organik seperti kerajinan tangan dari bahan daur ulang juga dapat dibeli disini.

(Baca: Ganti Nama Jadi CoHive, Cocowork Targetkan Pertumbuhan Tiga Kali Lipat)

Peserta bisa mendonasikan buku bekas, menukar pakaian hingga mendaur ulang sampah kertas dan plastik mereka. Acara ini juga diisi dengan lokakarya kesehatan dan seminar bisnis yang mengusung konsep ramah lingkungan.

Selanjutnya, Greenhouse siap menggelar Startup Weekend Jakarta 2019 pada bulan April 2019. Pada acara ini, peserta dapat bekerja bersama untuk melontarkan ide-ide startup baru, mengembangkan prototipe/demo dari ide tersebut dan menyajikannya ke panel juri yang telah dipilih. Semua ide dari tim dan peserta akan dibimbing dan di review oleh wirausahawan lokal.

Pada 2018,  Greenhouse mengadakan beragam kegiatan komunitas seperti Startup Weekend yang didukung oleh Google dan Techstars; Fuckup Nights bekerja sama dengan ImpactHub Jakarta; Creative Mornings bersama dengan Lingkaran dan Silicon Drinkabout yang dibawa dari Silicon Valley.

Head of Community Greenhouse Naina Kapoor menyampaikan, perusahaannya berkomitmen untuk membuat lebih banyak lagi acara seperti kegiatan yang ramah lingkungan. "Karena kami melihat ada dampak positif yang terjadi. Selain itu, bisa meningkatkan kesadaran masyarakat akan tersedianya solusi dan praktis natural yang berkelanjutan," ujarnya.

(Baca: Perusahaan Asing Berebut Cuan dari Bisnis Coworking Space)

Mengutip dari Tech In Asia, Greenhouse juga berencana membuka empat co-working space baru lagi di Indonesia dan di beberapa negara seperti Filipina, Kamboja, dan Vietnam hingga 2019 mendatang.

Reporter: Desy Setyowati

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha