Alumni Universitas di Jawa Tengah Deklarasi Dukungan ke Jokowi-Ma'ruf

Dimas Jarot Bayu
3 Februari 2019, 14:37
Joko Widodo mendapatkan dukungan dari Koalisi Alumni Diponegoro
ANTARA FOTO/PUSPA PERWITASARI
Calon Presiden petahana Joko Widodo (tengah) berswafoto dengan pendukung saat Deklarasi Dukungan Koalisi Alumni Diponegoro di kawasan Kota Lama Semarang, Jawa Tengah, Minggu (3/2/2019). Koalisi Alumni Diponegoro yang terdiri dari alumni sejumlah perguruan tinggi di Jawa Tengah mendeklarasikan dukungan untuk memenangkan pasangan nomor urut 01 Capres-Cawapres Joko Widodo-Ma\'ruf Amin pada Pilpres mendatang.

Sejumlah alumni universitas negeri dan swasta di Jawa Tengah mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon (paslon) nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Minggu (3/2). Mereka menilai paslon petahana telah terbukti mampu memimpin Indonesia dan membawa perubahan yang lebih baik bagi Indonesia.  

Para alumni universitas yang tergabung dalam Koalisi Alumni Diponegoro itu antara lain berasal dari Universitas Diponegoro, Universitas Negeri Semarang, UIN Walisongo, dan Universitas Sebelas Maret Surakarta. Kemudian, Universitas Katolik Soegijapranata, Universitas Dian Nuswantoro, Universitas Tujuh Belas Agustus, Universitas Stikubank. Lalu, Universitas Islam Sultan Agung, Universitas Kristen Satya Wacana, dan Universitas Wahid Hasyim.

Perwakilan Koalisi Alumni Diponegoro Dini Andriani mengatakan, pihaknya mendukung pasangan calon petahana karena telah terbukti mampu memimpin Indonesia. Mereka juga dianggap membawa perubahan yang lebih baik bagi Indonesia.

"Koalisi Alumni Diponegoro bersama komponen lainnya bertekad bulat dan berjuang untuk memenangkan Joko Widodo-Maruf Amin," kata Dini di Gedung Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI), di kawasan Kota Lama Semarang, Jawa Tengah.

(Baca: Jokowi Ungkap Alasannya Fokus Membangun Infrastruktur)

Usai pembacaan deklarasi tersebut, Jokowi langsung disematkan jaket oleh perwakilan Koalisi Alumni Diponegoro Mohammad Natsir yang juga Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti). Dalam kegiatan tersebut, hadir pula Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir; Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding; serta tiga politisi PDIP, yakni Tjahjo Kumolo, Pramono Anung, serta Ganjar Pranowo.

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...