Gandeng Grab, Maxx Coffee Rilis Menu Khusus untuk GrabFood

Penulis: Cindy Mutia Annur

Editor: Pingit Aria

6/2/2019, 14.41 WIB

Grab dan Maxx Coffee sama-sama terafiliasi dengan Grup Lippo.

Grab
KATADATA | Ajeng Dinar Ulfiana
Driver Grab memarkirkan motornya di parkiran khusus Grab , Mall FX, Jakarta Selatan (22/11).

Maxx Coffee menggandeng GrabFood untuk mudahkan layanan pesan-antar makanan dan minumannya. Layanan ini akan hadir di 80 outlet MAXX Coffee yang ada di 22 kota di Indonesia.

Melalui kerjasama ini, Maxx Coffee berharap dapat memperluas jangkauan pelayanan tak hanya di dalam outlet, tetapi juga di luar outlet. “Kami akan umumkan secepatnya (menu baru untuk GrabFood),” ujar Mehdi Zaidi, CEO Maxx Coffee Indonesia saat ditemui di Lippo Mall Kemang, Jakarta, Rabu (6/2). Grab dan Maxx Coffee sama-sama terafiliasi dengan Grup Lippo.

Selama tiga tahun  bergelut di dunia retail coffee shop, Maxx Coffee kini tengah menjalankan re-branding. Selain pengenalan logo baru, Maxx Coffee menambahkan variasi menu baru mulai dari aneka pastry, artisanal sandwich, produk seasonal yang penuh inovasi, serta manual brewed coffee untuk penikmat kopi.

Di pihak lain, Grab berharap kerja sama ini dapat meningkatkan jumlah pelanggan GrabFood. Di wilayah Asia Tenggara, jumlah pesanan GrabFood telah tumbuh sebesar 10 kali dari Januari hingga Desember 2018.

(Baca: Grab Indonesia Tunjuk Managing Director Perempuan)

Sementara di Indonesia, GrabFood telah hadir di 178 kota dan pada tahun 2018 jumlah pengantaran makanannya naik 6 kali. Jumlah merchant-nya pun tumbuh sebanyak 8 kali, di mana 80 % dari  ratusan ribu merchant  yang telah tergabung merupakan pengusaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

“Di Grab, kami selalu mencari peluang untuk menciptakan kerjasama yang saling menguntungkan dan kami yakin bahwa kolaborasi kami dengan Maxx Coffee tidak hanya meningkatkan layanan terhadap pelanggan, tapi juga menyediakan peluang pendapatan tambahan untuk para mitra kami," ujar Mediko Azwar, Marketing Director Grab Indonesia.

Lebih lanjut Mediko mengatakan, kolaborasi dengan Maxx Coffee merupakan bagian dari langkah Grab dalam mewujudkan everyday super app.  Grab menawarkan layanan ride-hailing, pengantaran makanan, pengiriman paket, dan pembayaran digital kepada jutaan orang. Grab hadir di 336 kota di 8 negara dan ada 8,5 juta wirausaha mikro yang tergabung dalam platform ini.

(Baca: Fore Coffee Raih Pendanaan Rp 127 Miliar dari East Ventures)

Bertepatan dengan peluncuran kerja sama ini, Maxx Coffee memberikan promo khusus bagi para pelanggan yang memesan di GrabFood. Pelanggan dapat memesan dua Iced Caffee Latte hanya dengan Rp 38 ribu. Promo ini berlangsung dari tanggal 28 Januari - 10 Februari 2019 yang berlaku di seluruh outlet MAXX Coffee.

Reporter: Cindy Mutia Annur

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha