Mayora Bidik Penjualan Ekspor Makanan Minuman Rp 557 Miliar ke Rusia

Michael Reily
6 Februari 2019, 15:54
Pelabuhan Ekspor
Katadata

PT Mayora Indah Tbk (MYOR) menargetkan mengekspor 2.000 kontainer produk makanan minuman ke Rusia senilai US$ 40 juta atau setara Rp 557 miliar sepanjang tahun ini. Angka tersebut tumbuh dua kali lipat dibandingkan realisasi ekspor ke Negeri Beruang Merah pada tahun lalu.

Presiden Direktur Mayora Andre Atmadja menyatakan sepanjang 2018, Mayora berhasil menembus pasar Rusia dengan realisasi pengiriman produk sebanyak seribu kontainer.  "Ada beberapa produk varian baru yang kami yakini bisa mencapai target ekspor ke Rusia," kata Andre di Jakarta, Rabu (6/2).

Advertisement

Dia mengatakan, salah satu varian kopi Mayora, yaitu  Torabika Cappucino cukup diminati di Rusia. Dengan adanya beberapa varian baru Mayora berbahan dasar kopi diharapkan bisa membantu mencapai target perseroan.  

(Baca: Tumbuh di Bawah Ekspektasi, Industri Makanan Terancam Daya Beli)

Selain  itu, perusahaan juga akan menggencarkan pemasaran, melalui  iklan komersial. Pemerintah juga membantu peningkatan penjualan dengan pemasaran via pameran internasional.

Menurut Andre, pasar kopi olahan di Rusia  saat ini bisa mencapai US$ 205 juta dengan jumlah penduduk yang mencapai 143,9 juta orang. "Rusia menjadi pasar yang penting bagi kami," ujarnya.

Halaman:
Reporter: Michael Reily
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement