Stanchart Luncurkan Layanan Online Bantu Nasabah Pilih Investasi

Penulis: Rizky Alika

Editor: Martha Ruth Thertina

11/2/2019, 20.46 WIB

Stanchart menargetkan jumlah nasabah prioritas bertambah 15-20% tahun ini.

Rupiah
Donang Wahyu|KATADATA
Standard Chartered meluncurkan layanan perencanaan keuangan online Smartgoals.

Standard Chartered Bank Indonesia meluncurkan layanan perencanaan keuangan online Smartgoals. Layanan tersebut diklaim sebagai yang pertama di Indonesia dan ditujukan untuk membantu nasabah prioritas dalam memilih investasi atau penempatan dana yang sesuai guna mengejar target-target masa depan.

Managing Director and Head Wealth Management Stanchart Bambang Simarno menjelaskan layanan tersebut akan membantu nasabah untuk berinvestasi sesuai dengan kemampuan keuangan dan profilnya. Misalnya, bila nasabah merencanakan untuk menikah dalam enam tahun ke depan, SmartGoals akan menghitung biaya pernikahan pada 6 tahun berikutnya serta keperluan investasi reksadana setiap bulannya.

Adapun nasabah yang dimaksud dapat mengikuti perkembangan investasinya secara realtime lewat layanan online tersebut. "Ini yang membedakan SmartGoals kita dengan platform-platform lain," kata di Jakarta, Senin (11/2).

(Baca: Investor Milenial Semakin Mendominasi Pasar Modal)

Selain itu, Stanchart meluncurkan layanan Online Mutual Funds. Dengan layanan tersebut, nasabah prioritas dapat melakukan transaksi reksadana seperti pembelian, pengalihan, dan pencairan secara online.

Layanan Smartgoals dan Online Mutual Funds bisa diakses melalui SC Mobile atau iBanking. SC Mobile dan iBanking merupakan aplikasi digital banking yang otomatis dimiliki oleh nasabah Stanchart.

Lewat kedua layanan tersebut, Stanchart menargetkan jumlah nasabah prioritas bisa tumbuh 15-20% hingga akhir tahun ini. Adapun saat ini, jumlah nasabah prioritas telah mencapai 20 ribu nasabah.

(Baca: 10 Saham Tercuan Pekan Enam, Saham Smartfren Naik Hingga 56%)

Selain meluncurkan dua layanan tersebut, Stanchart meluncurkan produk asuransi perjalanan NewTravelPro yang bisa dibeli secara online. Dalam hal ini, Stanchart bekerja sama dengan Allianz untuk memberikan perlindungan 24 jam dalam perjalanan bisnis maupun liburan para nasabah.

"Travel kan sangat happening, makanya kami meluncurkan pertama kalinya platfrom digital. Nasabah bisa membeli asuransi perjalanan online," ujarnya.

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha