Marketplace Mobil Bekas, BeliMobilGue Terima Investasi Rp 140 Miliar

Desy Setyowati
12 Februari 2019, 17:06
marketplace mobil bekas, e-commerce
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Pemudik dengan mobil pribadi antre menuju kapal "Roll on-Roll off" (RoRo) untuk menyeberangi Selat Sunda di Pelabuhan Merak, Banten, Jumat (23/6).

Marketplace mobil bekas BeliMobilGue.co.id memeroleh pendanaan seri A senilai US$ 10 juta atau Rp 140 miliar. Tambahan modal ini rencananya akan digunakan untuk memperluas pasar.

Pendanaan ini dipimpin oleh Frontier Car Group selaku induk usaha. Selain itu, ada  investor baru yang berpartisipasi, termasuk PT Tunas Ridean Tbk. "Ini adalah pencapaian besar bagi kami dan tidak akan terjadi tanpa upaya dari rekan-rekan saya," ujar Pendiri dan CEO BeliMobilGue Rolf Monteiro dalam siaran pers, Selasa (12/2).

Ia mengatakan, bisnisnya tumbuh hingga 10x secara tahunan. "Hal utama terkait investasi baru adalah, babak ini akan mempercepat pertumbuhan melalui keterlibatan pasar global dan kemitraan lokal yang strategis,” kata Rolf.

Sebelum putaran pendanaan ini, BeliMobilGue memperoleh pendanaan Seri Pra-A senilai US$ 3,7 juta yang dipimpin oleh perusahaan modal ventura independen Indonesia, Intudo Ventures. Selain itu, Amand Ventures, Tasman Fund dan Digital Garage turut berpartispasi dalam pendanaan itu.

(Baca: Kontribusi E-Commerce ke PDB Diproyeksi Capai Rp 2.305T pada 2030)

Halaman:
Reporter: Desy Setyowati
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...