Kunjungi Pabrik Mayora, Dua Menteri Jokowi Makan di Kantin Karyawan

Michael Reily
18 Februari 2019, 21:26
Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Presiden Direktur Mayora Group Andre Atmaja (kedua kanan) melihat langsung pengemasan produk Mayora.
ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal
Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Presiden Direktur Mayora Group Andre Atmaja (kedua kanan) melihat langsung pengemasan produk Mayora di sela acara Pelepasan Kontainer Ekspor ke 250 ribu ke Filipina di Bitung, Tangerang, Banten, Senin (18/2/2019). Hingga saat ini Mayora Group sudah mampu mengekspor produk makanan dan minuman asli dalam negeri ke seratus negara yang mampu mebuktikan produk Indonesia berkelas dunia.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke pabrik Mayora untuk melihat proses produksi merek Torabika di Tangerang. Dia mengungkapkan kegembiraannya ketika masuk ke area produksi dan menyaksikan langsung proses pembuatan hingga pengemasan produk Torabika.

Jokowi menyatakan Mayora merupakan contoh perusahaan yang mempunyai kontribusi besar dalam ekspor dan investasi bagi Indonesia. “Saya senang sekali masuk ke pabrik Mayora, melihat karyawan yang bekerja begitu semangat, semuanya tersenyum,” katanya usai melihat proses produksi Torabika di Tangerang, Senin (18/2).

Jokowi bercerita kunjungannya ke tempat pembuatan kopi dari bentuk biji sampai menjadi bubuk. Setelah itu, dia menyempatkan diri melihat proses pengemasan dan pembungkusan produk sebagai komoditas ekspor.

(Baca: Jokowi Saksikan Pelepasan Ekspor Kontainer ke-250.000 Mayora )

Menurutnya, Mayora merupakan salah satu perusahaan yang berhasil menjajah lebih dari 100 negara di dunia dari produk ekspor bermerek asli Indonesia. Selain itu, penggunaan bahan baku lokal berasal dari petani menjadikan tingkat konten dalam negeri (TKDN) Mayora juga sangat besar.

Kunjungan Jokowi ke pabrik Mayora bertepatan juga dengan ekspor kontainer ke-250.000. Dia menyebutkan familiar dengan produk Mayora seperti Kopiko dan Torabika. “Saya sangat senang, ekspornya kurang lebih bisa mencapai 2 ribu kontainer setiap bulan,” ujar Jokowi.

Halaman:
Reporter: Michael Reily
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...