Sempat Hilang, Tiket AirAsia Kembali Ada di Traveloka dan Tiket.com

Desy Setyowati
18 Februari 2019, 16:07
AirAsia
Youtube

Tiket pesawat AirAsia akhirnya muncul kembali pada platform Traveloka dan Tiket.com. Sebelumnya, tiket maskapai milik pengusaha Malaysia Tony Fernandes tersebut raib dari beberapa online travel agent (OTA) terbesar Indonesia.

Manajer Humas Traveloka Busyra Oryza enggan menjelaskan penyebab menghilangnya tiket AirAsia di platformnya dalam sepekan terakhir. "Saat ini, kami belum bisa berikan komentar. Kami akan update jika ada info terkini," kata dia kepada Katadata, Senin (18/2).

Ia juga enggan menanggapi pernyataan AirAsia bahwa ada intervensi dari perusahaan penerbangan lainnya. "Siang ini, layanan AirAsia sudah tersedia di platform kami," kata Busyra.

(Baca: Pengguna Tumbuh 10 Kali Lipat, Traveloka Perluas Layanan Cicilan)

Sementara itu, Tiket.com belum memberikan konfirmasi. Namun, saat dicek, tiket AirAsia hari ini juga sudah hadir di Tiket.com.

Sebelumnya, ada dugaan menghilangnya tiket AirAsia di Traveloka dan Tiket.com terjadi akibat adanya intervensi dari pesaing. "Kami melihat adanya indikasi, perintah yang memberikan tekanan kepada OTA," kata Direktur Niaga AirAsia Rifai Taberi dikutip dari Antara.

Rifai mengatakan, perusahaannya sudah mengonfirmasi perihal ketiadaan layanan AirAsia ke kedua platform. Informasi yang ia terima, ada persoalan teknis. Sementara itu, ia menegaskan bahwa sistem AirAsia tidak bermasalah.

(Baca: Berkah Tahun Politik, Tiket.com Optimistis Tumbuh 350%)

Reporter: Desy Setyowati
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...