Transaksi GrabFood Diklaim Tumbuh Delapan Kali Lipat dalam Setahun

Desy Setyowati
22 Februari 2019, 16:14
Grab
KATADATA | Ajeng Dinar Ulfiana
Driver Grab memarkirkan motornya di parkiran khusus Grab , Mall FX, Jakarta Selatan (22/11).

Penyedia layanan on-demand Grab mencatat, jumlah pengiriman makanan dan minuman melalui GrabFood tumbuh delapan kali lipat sejak Januari 2018 hingga Januari 2019. Sejalan dengan hal itu, Grab pun menggandeng empat restoran cepat saji untuk memperluas layanan GrabFood.

Keempat restoran itu adalah Wendy’s Indonesia, Baskin Robbins Indonesia, The Coffee Bean & Tea Leaf Indonesia, dan TASTY Kitchen. Dengan begitu, pengguna GrabFood bisa memesan makanan dan minuman di 400 gerai milik keempat restoran di 22 kota di Indonesia.

Head of GrabFood Indonesia Eu Gene Hong mengatakan, kemitraan ini menjadi bukti kemampuan dan pertumbuhan pesat layanannya di Indonesia. "Kami berkomitmen untuk menjadi layanan pesan-antar makanan yang andal di Indonesia," ujar dia dalam siaran pers, Jumat (22/2).

Menurutnya, layanan pesan-antar makanan GrabFood merupakan yang tercepat di Indonesia. Sebab, rata-rata durasi pengantaran 29 menit. “Pelanggan dapat menikmati santapannya selagi hangat," kata Eu Gene.

(Baca: Grab Uji Coba Layanan Bajaj di DKI Jakarta)

Selain itu, President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mencatat pendapatan mitra-pengemudi Grab naik hingga 40% karena layanan GrabFood. Sementara itu, pendapatan inkremental mitra GrabFood naik hingga 88% setelah lima bulan bergabung.

"Pertumbuhan bisnis GrabFood telah jauh melampaui kompetitor pada 2018," ujarnya.

Halaman:
Reporter: Desy Setyowati
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...