Bank Sinarmas Luncurkan Rekening Dana Peer to Peer untuk Fintech

Pingit Aria
27 Februari 2019, 12:30
digital
Olah foto digital dari 123rf

Bank Sinarmas memperkenalkan Rekening Dana Peer to Peer (RDP2P) untuk membantu perusahaan-perusahaan financial technology (fintech). Dengan fitur ini, fintech dapat memberikan layanan kepada investor dan sinkronisasi virtual account dengan cepat dan aman.

Dalam mengembangkan produk ini, Bank Sinarmas bekerja sama dengan PT Asli Rancangan Indonesia yang telah berpengalaman di bidang kecocokan biometrik. Dengan begitu, proses know your customer secara elektronik (e-KYC) bisa dilakukan dengan lebih akurat.

Direktur Utama Bank Sinarmas Frenky Tirtowijoyo menyatakan, saat ini sudah ada ratusan perusahaan yang menggunakan layanan virtual account Bank Sinarmas. Selain itu, lima fintech, yakni Modalku, Danamas, PinjamanGo, Telefin dan Toko Modal juga telah menggunakan RDP2P bank ini.

(Baca: Suntikan Modal Unicorn Selamatkan Investasi Indonesia)

Tahun lalu, Bank Sinarmas telah melayani 3,9 juta transaksi virtual account, termasuk 700 ribu yang terkait dengan fintech. “Dengan layanan virtual account dan RDP2P ini, digitalisasi Bank Sinarmas akan terwujud,” ujarnya di Jakarta, Rabu (27/2).

Direktur Pengaturan, Pengawasan dan Perizinan OJK Hendrikus Passagi mengatakan, melalui layanan e-KYCpelaku industri perbankan dapat memastikan verifikasi data nasabah maupun perusahaan secara cepat, efisien, dan akurat.

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...