Warung Pintar Akuisisi Startup E-Commerce Produk Pertanian Limakilo

Cindy Mutia Annur
27 Februari 2019, 16:04
Warung Pintar
Warung Pintar

Warung Pintar mengumumkan akuisisi platform distribusi produk Pertanian, Limakilo. Dengan akuisisi ini, nantinya mitra Warung Pintar akan lebih mudah mengakses produk hasil pertanian dari Limakilo di warung mereka.

Co-founder dan CEO Warung Pintar Agung Bezharie Hadinegoro mengatakan, Warung Pintar dan Limakilo memiliki visi yang sama untuk meningkatkan kapabilitas usaha mikro di Indonesia dengan pendekatan teknologi.

“Dengan sinergi baru ini, kami berharap dapat meningkatkan kesejahteraan petani dan pemilik warung kami,” ujar Agung saat ditemui di Menteng, Jakarta, Rabu (27/2).

Agung menjelaskan, Warung Pintar bertujuan menjangkau konsumen dengan menyediakan produk lengkap dalam penjualan. Sementara, Limakilo menyerap pasokan makanan pokok dari petani dengan harga terbaik.

Sependapat dengan Agung, salah satu pendiri Limakilo Walesa Danto mengatakan, startup-nya berkomitmen untuk menyediakan akses pasar seluas mungkin bagi petani menuju warung tradisional. “Dengan Warung Pintar, ada irisan visi kami untuk meningkatkan petani ke warung-warung kelontong. Jadi kolaborasi ini menarik sekali,” ujar Walesa.

(Baca: Gandeng Warung Pintar, Grab Masuk ke Segmen UMKM)

Lebih lanjut Walesa mengatakan, dengan akuisisi ini pihaknya menargetkan untuk meningkatkan pasokan beras dari perusahaan bumi desa menjadi 100 ton tahun ini. Angka itu meningkat sebanyak 48 ton dari tahun sebelumnya.

Salah satu mitra Warung Pintar, Marita, merasa senang menjadi bagian dari mitra tersebut. Pemilik Warung Pintar di wilayah Jagakarsa, Jakarta Selatan ini mengaku sebelumnya tidak mempunyai background di bidang usaha warung. Namun, semenjak bergabung dengan Warung Pintar pada Mei 2018, kini usaha warungnya dapat berjalan dengan baik.

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...