Jokowi Berikan Bonus Tambahan Rp 200 Juta kepada Pemain Timnas U-22

Dimas Jarot Bayu
28 Februari 2019, 12:33
Konvoi Timnas PSSI U-22 menuju Istana Negara
ANTARA FOTO/HAFIDZ MUBARAK
Pemain dan ofisial Timnas U-22 Indonesia menaiki bus tingkat ketika mengikuti konvoi menuju Istana Negara saat melintas di Jalan Sudirman, Jakarta, Kamis (28/2/2019). Presiden Joko Widodo memberikan bonus tambahan masing-masing sebesar Rp 200 juta untuk pemain, pelatih, dan ofisial Timnas U-22.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan bonus tambahan bagi Timnas Indonesia U-22 sebagai apresiasi atas kemenangan di Piala AFF U-22 2019. Dari kantong pribadinya, Jokowi memberikan Rp 200 juta bagi masing-masing pemain, pelatih, dan official Timnas U-22.

"Kemarin Pak Menpora (Imam Nahrawi) beri bonus berapa? Masing-masing pemain Rp 65 juta? Ya sudah, dari saya masing-masing Rp 200 juta," kata Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (28/2).

Advertisement

Jokowi mengaku bangga dengan prestasi Timnas Indonesia U-22 yang menjuarai Piala AFF U-22. Dia berharap prestasi ini dapat menjadi pijakan baru menuju kebangkitan sepak bola Indonesia.

Kepala Negara meminta prestasi ini dapat dipertahankan dengan menjuarai Piala AFC dan Sea Games 2019 yang akan datang. "Sehingga prestasi ini betul-betul menjadi sebuah arah baru generasi baru kebangkitan sepakbola Indonesia," kata Jokowi.

Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri berterima kasih atas apresiasi yang diberikan Jokowi. Sjafri mengatakan, baru kali ini dia bisa dipanggil ke Istana lantaran membawa Indonesia menjadi juara Piala AFF.

Sjafri tercatat sudah dua kali membawa Indonesia memenangkan Piala AFF. Sebelumnya, Sjafri sudah pernah membawa Timnas Indonesia menjuarai Piala AFF U-19 pada 2013. "Ini luar biasa impresi ini, saya dan teman-teman sepak bola menyampaikan terima kasih," kata Sjafri.

(Baca: Topik Hiburan dan Olahraga Terbanyak Dicari di Google Selama 2018)

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement