Jokowi Berikan Bonus Tambahan Rp 200 Juta kepada Pemain Timnas U-22

Penulis: Dimas Jarot Bayu

Editor: Hari Widowati

28/2/2019, 12.33 WIB

Dari kantong pribadinya, Jokowi memberikan Rp 200 juta bagi masing-masing pemain, pelatih, dan official Timnas U-22.

Konvoi Timnas PSSI U-22 menuju Istana Negara
ANTARA FOTO/HAFIDZ MUBARAK
Pemain dan ofisial Timnas U-22 Indonesia menaiki bus tingkat ketika mengikuti konvoi menuju Istana Negara saat melintas di Jalan Sudirman, Jakarta, Kamis (28/2/2019). Presiden Joko Widodo memberikan bonus tambahan masing-masing sebesar Rp 200 juta untuk pemain, pelatih, dan ofisial Timnas U-22.

 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan bonus tambahan bagi Timnas Indonesia U-22 sebagai apresiasi atas kemenangan di Piala AFF U-22 2019. Dari kantong pribadinya, Jokowi memberikan Rp 200 juta bagi masing-masing pemain, pelatih, dan official Timnas U-22.

"Kemarin Pak Menpora (Imam Nahrawi) beri bonus berapa? Masing-masing pemain Rp 65 juta? Ya sudah, dari saya masing-masing Rp 200 juta," kata Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (28/2).

Jokowi mengaku bangga dengan prestasi Timnas Indonesia U-22 yang menjuarai Piala AFF U-22. Dia berharap prestasi ini dapat menjadi pijakan baru menuju kebangkitan sepak bola Indonesia.

Kepala Negara meminta prestasi ini dapat dipertahankan dengan menjuarai Piala AFC dan Sea Games 2019 yang akan datang. "Sehingga prestasi ini betul-betul menjadi sebuah arah baru generasi baru kebangkitan sepakbola Indonesia," kata Jokowi.

Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri berterima kasih atas apresiasi yang diberikan Jokowi. Sjafri mengatakan, baru kali ini dia bisa dipanggil ke Istana lantaran membawa Indonesia menjadi juara Piala AFF.

Sjafri tercatat sudah dua kali membawa Indonesia memenangkan Piala AFF. Sebelumnya, Sjafri sudah pernah membawa Timnas Indonesia menjuarai Piala AFF U-19 pada 2013. "Ini luar biasa impresi ini, saya dan teman-teman sepak bola menyampaikan terima kasih," kata Sjafri.

(Baca: Topik Hiburan dan Olahraga Terbanyak Dicari di Google Selama 2018)

Penyerang Timnas Indonesia U-22, Osvaldo Haay juga mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan Jokowi. Osvaldo berharap apresiasi dari Jokowi dapat menjadi motivasi bagi Timnas Indonesia U-22 untuk terus memacu diri.

"Ya mungkin dari saya semoga ini menjadi motivasi bagi kami dan kebangkitan sepak bola Indonesia," kata Osvaldo.

Timnas Indonesia U-22 sebelumnya berhasil memenangkan Piala AFF U-22 2019. Skuat asuhan Indra Sjafri itu berhasil meraih gelar juara setelah mengalahkan Thailand dengan skor 2-1 di final. Gol tersebut disumbangkan oleh Sani Rizki dan Osvaldo Haay.

Tak hanya itu, pemain Timnas Indonesia U-22, Marinus Wanewar juga menjadi pencetak gol terbanyak dalam Piala AFF U-22 2019. Marinus mencetak tiga gol bersama dua pemain lain, yakni Saringkan Promsupa dari Thailand, dan Tran Danh Trung dari Vietnam.

Atas prestasi itu, pemerintah akan memberikan bonus sebesar Rp 2,1 miliar kepada Timnas Indonesia U-22. Penyerahan bonus secara simbolis dilakukan ketika Timnas Indonesia U-22 tiba dan disambut di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Rabu (27/2) malam.

(Baca: Pertama Kali, Bali United dan Persija akan IPO di Bursa Tahun Ini)

Reporter: Dimas Jarot Bayu

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

VIDEO PILIHAN