Mabes Polri Bantah Penangkapan Andi Arief sebagai Jebakan

Ameidyo Daud Nasution
4 Maret 2019, 19:02
Andi Arief
twitter @andiarief__

Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia menegaskan penangkapan Andi Arief dalam kasus dugaan penggunaan narkoba bukan sebagai jebakan. Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Polisi M. Iqbal mengatakan penindakan tersebut spontan dilakukan aparat tanpa mengetahui siapa yang ditangkap.

Menurut dia, penggerebekan dilakukan di hotel Menara Peninsula pada hari Minggu (3/3) pukul 18.30 WIB. Petugas mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada penggunaan narkoba di salah satu kamar hotel tersebut.

(Baca: Hasil Tes Urine Positif Gunakan Sabu, Andi Arief Belum Jadi Tersangka)

Setelah beberapa upaya pemetaan, petugas berhasil menggerebek kamar tersebut. Ternyata yang berada di kamar adalah Andi Arief. “Sama sekali tidak ada jebakan, spontan,” kata Iqbal saat konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Senin (4/3).

Saat penggerebekan, Andi Arief hanya sendiri. Hal ini dikatakan Iqbal meluruskan pernyataan Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Irjen Polisi Idham Azis yang menyebut Andi diamankan bersama seorang wanita.

Terhadap soal sosok lain ini, aparat sedang menelusurinya. “Kami sedang dalami, apakah sudah keluar atau tidak tunggu saja ada keterangan lanjutan,” katanya. (Baca: Demokrat Gelar Rapat Bahas Nasib Andi Arief )

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...