Soal Tiket, AirAsia Tetap Tuntut Traveloka Jelaskan ke Publik

Michael Reily
6 Maret 2019, 10:53
AirAsia
Youtube

AirAsia menyatakan penghentian penjualan tiket penerbangan di Traveloka merupakan langkah final. Meski ada upaya dialog dari Traveloka, AirAsia tetap menuntut penjelasan kepada publik soal tiketnya yang menghilang dari online travel agent terbesar di Indonesia tersebut.

Direktur Utama AirAsia Indonesia Dendy Kurniawan menyatakan bahwa perusahaannya telah cukup memberikan sinyal agar Traveloka menyampaikan penjelasan tentang hilangnya tiket AirAsia  sejak pertengahan februari lalu. Namun, penjelasan itu tak juga disampaikan.

Advertisement

AirAsia pun menghentikan penjualan tiketnya di seluruh wilayah operasional Traveloka yang mencakup Malaysia, Thailand, Filipina, India dan Jepang. “Kami sudah memutuskan secara grup untuk mencabut penjualan di Traveloka,” kata Dendy kepada Katadata.co.id, Rabu (6/3).

Lalu, apakah AirAsia tak takut rugi karena berkurangnya channel penjualan? Menurut Dendy, kontribusi online travel agent hanya sekitar 20% dari total penjualan tiket AirAsia.

(Baca: AirAsia Jelaskan Alasan Penarikan Tiket dari Traveloka)

Ia menyebut, penjualan tiketnya lebih banyak melalui platform AirAsia, baik website atau aplikasi. “Selama kami masih bisa menawarkan harga paling kompetitif, kami akan dicari,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Reporter: Michael Reily
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement