Mark Zuckerberg akan Integrasikan Whatsapp, Instagram, dan Facebook

Cindy Mutia Annur
8 Maret 2019, 13:16
Mark Zuckerberg
Erin Scott / ZUMA Wire / dpa
Polisi Capitol AS mengawal CEO Facebook Mark Zuckerberg (tengah) menyusuri lorong sebelum tampil di dua sidang kongres akhir pekan ini di Capitol Hill di Washington, D.C., Amerika Serikat, 09 April 2018.

CEO Facebook Mark Zuckerberg mengumumkan rencana integrasi layanan pengiriman pesan di platform Facebook Messenger, Whatsapp, dan Instagram. Tujuan dari penggabungan ketiga aplikasi tersebut adalah untuk membuat situs jejaring sosial yang lebih terhubung.

Di bawah infrastruktur yang baru, pengguna Facebook, Whatsapp dan Instagram bakal dapat saling berkirim pesan lintas platform.

Advertisement

Zuckerberg percaya bahwa komunikasi privat dan terenkripsi akan menjadi cara yang paling popular di masa depan. Menurutnya, penyedia platform harus fokus pada privasi pengguna.

"Saya berharap versi Messenger dan WhatsApp di masa depan menjadi cara utama orang berkomunikasi di jaringan Facebook,” kata Zuckerberg melalui unggahannya di Facebook, Rabu (6/3).

(Baca: Jadi Orang Terkaya Dunia, Jeff Bezos Bisa Tutup APBN 2019)

Zuckerberg berharap, pengguna Facebook, Whatsapp, dan Instagram akan merasa lebih aman menggunakan berbagai fiturnya. Mereka juga diharapkan bisa membangun lebih banyak cara untuk berinteraksi melalui panggilan, obrolan video, grup, bisnis, pembayaran, perdagangan, dan lainnya.

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement