Gaet Nasabah Kaya, Bareksa Buka Cabang di Medan

Desy Setyowati
12 Maret 2019, 19:09
bareksa
Bareksa
Peresmian Bareksa Prioritas di Medan, Sumatera Utara.

Marketplace reksa dana online PT Bareksa Portal Investasi dan PT Jagartha Penasihat Investasi membuka kantor cabang kelas premium pertamanya di Medan, Sumatera Utara. Kantor cabang yang dibangun diperuntukkan bagi nasabah kaya, yang disebut Bareksa Prioritas.

Kedua perusahaan memilih Medan karena investor saham maupun reksa dana di wilayah ini cukup banyak. Berdasarkan Data Go Public Information Center Bursa Efek Indonesia (BEI) cabang Medan, terdapat 31.510 Nomor Tunggal Identitas Pemodal (Single Investor Identification/SID) di Sumatra Utara. Dari jumlah tersebut, investor saham mencapai 28 ribu orang, yang 21 ribu di antaranya berada di Medan.

Sementara itu, jumlah nasabah reksa dana Bareksa.com mencapai 380 ribu per Januari 2019. Jumlah tersebut mencapai lebih dari 30% total nasabah reksa dana di Indonesia. Dari jumlah tersebut, sebanyak 3,31% nasabah Bareksa.com berada di Sumatra Utara.

Sejalan dengan hal itu, Co-Founder sekaligus CEO Bareksa.com Karaniya Dharmasaputra menilai, peluang Bareksa Prioritas untuk menjaring nasabah kalangan atas (high net-worth) di Medan masih sangat besar. “Bareksa Prioritas hadir dengan keunggulan yang kami yakini mampu memberi nilai tambah kepada nasabah,” ujar dia dalam siaran pers, Selasa (12/3).

(Baca: Platform Digital Pacu Kenaikan Investor Muda di Reksa Dana)

Keunggulan yang dimaksud, pertama, proses on-boarding, transaksi, hingga pemantauan aset nasabah berbasis teknologi. Kedua, nasabah prioritas dikawal oleh seorang advisor dalam setiap proses investasinya. Ketiga, tersedia  benefit seperti layanan lifestyle concierge mewah dari  Bérn & Durell.

Ada pun Bareksa Prioritas memiliki lebih dari 10 advisor yang memiliki pengalaman rata-rata lebih dari 15 tahun di industri keuangan, perbankan dan pasar modal. Selain itu, Bareksa bekerja sama dengan 35 Manajer Investasi dan menyalurkan penjualan 181 produk reksa dana dari beragam asset class. “Kami yakin, hal ini akan menjadi keunggulan kompetitif perusahaan untuk memperkuat penetrasi bisnis di Sumatera Utara,” ujarnya.

(Baca: Kaum Milenial Dominasi Pembelian Reksa Dana di E-Commerce)

Sementara itu, Bérn & Durell. Bérn & Durell menawarkan fasilitas eksklusif untuk gaya hidup mulai dari travelpersonal shopper, art, health, wellness, pernikahan, pendidikan, real estate, sewa private jetflower and gift, tiket VIP event olahraga dan lainnya. “Kami mengupayakan hal (layanan) ini bersama lebih dari 1.500 jaringan mitra kami yang tersebar di berbagai negara,” ujar Partner Bérn & Durell Bernardus Sumartok.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...