Investree Tawarkan Kredit Syariah bagi Pemilik Toko Online

Pingit Aria
12 Maret 2019, 16:49
Mini Talkshow \"Akses Permodalan Syariah bagi Para Pemilik Toko Online di E-commerce Indonesia\" bersama (dari kiri-kanan) Co-Founder & CEO Investree, Adrian Gunadi; AVP of Financing Solutions Bukalapak, Sigit Suryawan; dan Prita Ghozie di Jakarta, Se
Investree
Mini Talkshow \"Akses Permodalan Syariah bagi Para Pemilik Toko Online di E-commerce Indonesia\" bersama (dari kiri-kanan) Co-Founder & CEO Investree, Adrian Gunadi; AVP of Financing Solutions Bukalapak, Sigit Suryawan; dan Prita Ghozie di Jakarta, Selasa (12/3).

PT Investree Radhika Jaya (Investree) menawarkan kredit syariah bagi pemilik toko online yang menjual produknya melalui e-commerce. Segala prosesnya diklaim telah sesuai prinsip-prinsip Islam, seperti tidak mengandung unsur maisir (perjudian), gharar (ketidakpastian), dan riba (jumlah bunga melewati kesepakatan).

Produk baru Investree ini dinamai Online Seller Financing (OSF) Syariah. “Sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, kami yakin kehadiran OSF Syariah dapat mendukung kemajuan UKM terlebih bagi mereka yang ingin menuai lebih banyak manfaat dari pembiayaan berbasis syariah,” kata Co-Founder & CEO Investree, Adrian Gunadi dalam siaran pers, Selasa (12/3).

OSF Syariah merupakan kredit modal usaha bagi para pemilik toko online yang telah bergabung di perusahaan e-commerce yang bekerja sama dengan Investree. Di antaranya ada Bukalapak, Lazada, dan Tokopedia.

“Investree juga sedang menjajaki beberapa e-commerce marketplace lainnya untuk bekerja sama dalam hal pembiayaan syariah toko online,” kata Adrian.

(Baca juga: OJK Perketat Perizinan Fintech Pinjaman untuk Hindari Kecurangan)

Selain telah sesuai dengan prinsip syariah, Layanan ini juga menawarkan beberapa keunggulan seperti; pengajuan cepat, fleksibel, dan 100% online; serta persetujuan kilat dan tanpa agunan. Marjin pembiayaan yang ditawarkan mulai dari 0,9%-2% per bulan dengan tenor 3-24 bulan untuk pembiayaan mulai dari Rp 2 juta hingga Rp 2 miliar.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...