Phapros Bidik Ekspansi Pabrik Farmasi ke Myanmar, Kamboja dan Nigeria

Image title
14 Maret 2019, 19:35
obat farmasi
KATADATA
obat farmasi

Emiten farmasi, PT Phapros Tbk. (PEHA) menjajaki ekspansi pembangunan pabrik farmasi di Myanmar, Kamboja serta Nigeria. Langkah itu dilakukan untuk memperkuat penetrasi produk perseroan di pasar internasional.

Direktur Utama Phapros, Sri Barokah Utami mengatakan, perusahaan akan bekerjasama dengan mitra lokal dalam membangun pabrik. Anggaran untuk investasi pabrik sekitar Rp 100 miliar. 

"Tapi sebelumnya, kami melakukan feasibility study dan kajian terlebih dulu sebelum mendirikan pabrik," kata nya dalam paparan publik di Jakarta, Kamis (14/3).

(Baca: Kinerja 2018 Positif, Phapros Bagi Dividen Rp 92,6 Miliar)

Sebagai langkah awal, Phapros memulai dengan mengekspor produk dahulu ke negara tujuan yang kemudian dilanjutkan dengan kerja sama dengan industri farmasi lokal di masing-masing negara. Dengan  penjajakan awal ini, dia berharap dapat mengurangi risiko kegagalan ekspansi pabrik.

Selain itu, dengan adanya ekspor produk farmasi ke negara tersebut, wanita yang  kerap disapa Emmy ini berharap kontribusi ekspor produk perusahaan meningkat di atas 5%. Sebab saat ini, ekspor masih menyumbang kurang dari 5% dari total volume penjualan produk perseroan.

Sumber Pendanaan 

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...