Accelerice, Pendukung Inovasi Industri Kuliner Indonesia

Pingit Aria
25 Maret 2019, 19:08
Salah satu sudut ruang Accelerice.
Instagram/@accelericeindonesia
Salah satu sudut ruang Accelerice.

Accelerice, food accelerator pertama Indonesia secara resmi meluncurkan food innovation and knowledge hub. Berlokasi di daerah Kuningan, Jakarta, Accelerice diharapkan dapat mendorong pertumbuhan food startup dan industri kuliner Tanah Air

Chief Empowerment Officer (CEO) Accelerice, Charlotte Kowara, mengatakan, Accelerice memiliki misi untuk mendukung pertumbuhan usaha kuliner. Ia juga menekankan bahwa produk yang dihasilkan harus dapat terjangkau, mudah didapat, dan bernutrisi

"Visi kami adalah menjadikan Indonesia sebagai salah satu pusat inovasi dan teknologi rekayasa bahan pangan di masa depan,” kata Charlotte, di Jakarta, Senin (25/3/2019). 

Nama Accelerice merupakan gabungan dari kata “accelerator” dan “rice” (nasi), yang merupakan makanan pokok Indonesia. Accelerice food innovation and knowledge hub mencakup gedung empat lantai dengan total area 1,300 meter persegi.

(Baca juga: Tren Kuliner 2019, Orisinalitas Menu Jadi Orientasi Utama Konsumen)

Di antara fasilitas milik Accelerice adalah dapur yang peralatannya dipasok oleh perusahaan bertaraf internasional, Welbilt. Di samping itu juga terdapat fasilitas research and development (R&D), cafe untuk uji coba produk, area berkumpul, dan co-working space.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...