SMF Terbitkan Obligasi PUB IV Tahap VIII 2019 Rp 2,51 Triliun

Happy Fajrian
25 Maret 2019, 14:39
Perumahan
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
Ilustrasi rumah KPR. SMF menerbitkan obligasi Rp 2,5 triliun yang sebagian besar akan digunakan untuk memberikan pinjaman kepada penyalur KPR.

PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) atau SMF telah menerbitkan obligasi Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) IV tahap VIII Tahun 2019, senilai Rp 2,51 triliun. Penerbitan obligasi ini merupakan bagian dari PUB IV yang diupayakan SMF dalam menghimpun dana dengan target sebesar Rp 12 triliun.

Obligasi tersebut terdiri dari dua seri, yaitu Seri A dengan jumlah pokok sebesar Rp522 miliar dengan tingkat bunga tetap sebesar 7,75% dengan jangka waktu 370 hari sejak tanggal emisi, dan Seri B, sebesar Rp1,989 triliun dengan tingkat bunga tetap sebesar 8,45% berjangka waktu 3 tahun.

Advertisement

Direktur Utama SMF, Ananta Wiyogo mengatakan bahwa minat investor untuk berivestasi pada surat utang SMF cukup tinggi, hal tersebut terlihat dengan adanya kelebihan permintaan (oversubscribe).

“Minat investor yang masuk pada saat book building untuk obligasi PUB IV tahap VIII ini melebihi target yaitu mencapai Rp3 triliun namun kami sesuaikan dengan kebutuhan dana kami saat ini yaitu Rp 2,5 triliun,” kata Ananta Wiyogo dalam Seremonial Pencatatan obligasi, di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (25/3).

(Baca: Target Pembiayaan Perumahan SMF Tahun Ini Capai Rp 9 Triliun)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement