Blibli Gunakan Whatsapp for Business Untuk Notifikasi Pelanggan

Cindy Mutia Annur
28 Maret 2019, 05:00
Blibli.com
ANTARA FOTO/Audy Alwi
Senior Vice President of Marketing Blibli.com I Gusti Ayu Fadjar (kedua kanan) dan Senior Vice President of Trade Partnership Lay Ridwan Gautama (kanan), secara simbolis menyerahkan kunci kepada pelanggan Blibli.com, di Jakarta, Selasa (28/11).

Perusahaan e-commerce Blibli.com memakai fitur Whatsapp for Business untuk mempermudah notifikasi pelanggannya. Growth Marketing Sr. Manager Blibli Tabah Yudhananto mengatakan, perusahaan memakai fitur itu hanya untuk notifikasi pemesanan dan pengiriman status secara otomatis dengan data internalnya.

“Kita masih menunggu perkembangan sistemnya karena banyak implementasi teknis yang ingin kami tambahkan,” ujar pria yang akrab dipanggil Anto tersebut saat ditemui di Kuningan, Jakarta, Rabu (27/3).

Blibli telah menggunakan WhatsApp for Business sejak tahun lalu untuk mengembangkan pengalaman pelanggannya (customer experience). Namun, kerjasama itu masih terhalang oleh limitasi dari aplikasi tersebut.

(Baca: Lazada Berencana Rilis Fitur Pinjaman bagi Mitra Penjual)

Anto menjelaskan, limitasi itu adalah soal pesan yang terkirim melalui fitur tersebut belum mengakomodasi konten yang bersifat promosi. Ia juga berharap pelanggan bisa berinteraksi langsung melalui chatbot.

Selama ini Blibli selalu mengikuti peraturan bisnis yang telah ditetapkan, salah satunya soal sistem pembayaran. “Kami tidak bisa kasih tahu berapa nilainya. Tapi pembayaran itu ditetapkan berdasarkan pemakaian," ujarnya.

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur
Editor: Sorta Tobing
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...