Prabowo Sebut AHY dan Zulkifli Hasan sebagai Calon Menteri

Dimas Jarot Bayu
28 Maret 2019, 21:16
Pendaftaran Capres Cawapres Pilpres 2019
ARIEF KAMALUDIN | KATADATA
Prabowo Subianto saat menyapa pendukungnya seusai pendaftaran Capres, Jakarta, Jumat (10/08/2018)

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto memperkenalkan para menteri yang akan menjabat di kabinet pemerintahannya jika terpilih pada Pilpres 2019. Salah satu nama yang dia sebut yakni Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Prabowo menyebutkan beberapa nama sebagai calon menteri ketika berkampanye di Lapangan Sidolig, Bandung, Jawa Barat, Kamis (28/3). Dia menyebutkan para calon menteri dengan alasan agar masyarakat tak salah memilih pemimpin.

Advertisement

"Itu orang-orang yang akan duduk di kabinet saya. Jadi buat apa sembunyi-sembunyi kalian mau beli kucing dalam karung?" kata Prabowo.

(Baca: Jika Demokrat Menang, AHY Janji Lanjutkan Program Populis SBY)

Prabowo memperkenalkan AHY sebagai calon menyeri lantaran lulusan Harvard University. Prabowo menilai tak banyak orang Indonesia yang bisa menjadi lulusan Harvard. Bahkan, hanya ada dua hingga tiga orang yang bisa menjadi lulusan Harvard setiap tahunnya.

"Saya tanya AHY pantas enggak jadi menteri? Pantas? Kenapa? Eh jangan karena ganteng saja ya. Dia ganteng, tapi lulusan Harvard," ujar Prabowo.

Lebih lanjut, Prabowo menunjuk Ketua Umum PKS Sohibul Iman sebagai salah satu calon menterinya. Ketua Umum Gerindra itu mengatakan, Sohibul layak jadi menteri karena pintar. Sebab, Sohibul merupakan lulusan S3 Kebijakan Industri dan Teknologi di Graduate School of Knowledge Science, Japan Advanced Institute of Science and Technology (JAIST), Jepang.

Halaman:
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement