Kampanye Akbar, Sandiaga Janji Selesaikan Masalah Ekonomi Indonesia

Image title
7 April 2019, 08:36
Sandiaga Uno menyampaikan orasi dalam acara kampanye akbar di Gelora Bung Karno, Jakarta (7/4). Sandiaga Uno mengatakan perjalanannya di lebih dari 1500 titik di Indonesia dalam masa kampanye merupakan perjalanan spiritual bagi dirinya dan Prabowo Subiant
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Sandiaga Uno menyampaikan orasi dalam acara kampanye akbar di Gelora Bung Karno, Jakarta (7/4). Sandiaga Uno mengatakan perjalanannya di lebih dari 1500 titik di Indonesia dalam masa kampanye merupakan perjalanan spiritual bagi dirinya dan Prabowo Subianto.

Calon wakil presiden nomor 02, Sandiaga Uno, mengatakan ia dan calon presiden Prabowo Subianto akan menyelesaikan masalah ekonomi Indonesia.

“Bukan hanya tentang Sandiaga, tapi kami hadir di sini karena cinta pada bangsa ini yang rindu kepada keadilan. Kita mendambakan Indonesia menang,” katanya dalam kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (7/4).

Selama tujuh bulan menjalani kampanye, Sandiaga mengatakan, ia telah berkunjung ke 1.500 kota. Ia merasa kegiatan kamapanyenya itu seperti perjalanan spiritual. Di kota-kota itu ia melihat banyak masyarakat menginginkan perubahan.

(Baca: 6.100 Personel Keamanan Internal Siaga di Kampanye Prabowo-Sandiaga)

Sandiaga menyebut beberapa nama masyarakat yang ia temui. Contohnya, Ibu Ida di Bali yang mengatakan keluhan soal beban listrik. Ibu Is di Cibitung yang mencemaskan soal susahnya mencari kerja.

Lalu, Bapak Agus petani tomat di Malang yang merugi karena biaya tanam tinggi tapi harga tomat terus anjlok. Haji Amin, nelayan di Banyuwangi yang harus bertahan menjual hasil lautnya di tengah banjir produk impor.

“Ayo siap bergerak pada 17 April. Kita ke TPS (Tempat Pemungutan Suara), singkatan Tusuk Prabowo-Sandi,” katanya. “Mau cari kerja, jawabannya tusuk Prabowo-Sandi. Mau harga terjangkau, tusuk Prabowo-Sandi.”

(Baca: BPN Kecewa KPU Bikin Acara di Dekat Kampanye Prabowo-Sandiaga)

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin
Editor: Sorta Tobing
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...