BCA Bagikan Dividen, Totalnya Rp 8,39 Triliun

Image title
11 April 2019, 15:14
BCA bagi dividen, laba bersih, Jahja Setiaatmadja, data pertumbuhan kredit BCA, ganti direksi
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Jahja Setiaatmadja selaku Presiden Direktur memberikan sambutan dalam hari ulang tahun ke 62 BCA di ICE BSD, Tanggerang, Banten (22/2). Dalam ulng tahun yang ke 62 BCA mengadakan BCA expo yang berlangsung pad 22-24 Agustus

PT Bank Central Asia Tbk bakal membagikan dividen sebesar Rp 340 per saham berdasarkan tahun buku 2018. Angka itu meningkat 33,3% dibandingkan tahun lalu.

Total dividen yang dibagikan perusahaan berkode emiten BBCA itu setara dengan 32,4% dari laba bersih tahun lalu. Dengan begitu, dividen yang rencananya dibagikan pada Mei tersebut, totalnya Rp 8,39 triliun.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan, pembagian keuntungan itu sudah termasuk dividen iterim yang telah dibagikan BCA pada 21 Desember tahun lalu. "Jadi tinggal Rp 255 per saham," katanya usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Grand Ballroom Kempinski, Jakarta, Kamis (11/4).

(Baca: Konservatif, BCA Bidik Pertumbuhan Kredit 8%-9% Tahun Ini )

Naiknya dividen yang dibagikan oleh perusahaan sejalan dengan pertumbuhan laba bersih BCA tahun lalu dibandingkan tahun sebelumnya. Laba bersihnya naik 10,9% dibandingkan 2017 yang sebesar Rp 23,3 triliun. Pertumbuhan laba tersebut ditopang oleh pendapatan operasional mereka yang tumbuh 10,6% menjadi Rp 63 triliun tahun lalu.

"Pendapatan bunga bersih meningkat 8,3% menjadi Rp 45,3 triliun. Sementara pendapatan operasional lainnya tumbuh 17% menjadi Rp 17,7 triliun di 2018," kata Jahja saat melakukan pemaparan kinerja beberapa waktu lalu. 

(Baca: Rencana BCA Akuisisi Bank Kecil Mundur karena Masalah Harga)

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin
Editor: Sorta Tobing
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...